BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Indra Sjafri Tanggapi Gabungnya Asnawi ke Klub Korea Selatan

23-01-2021 20:31 | Serafin Unus Pasi

Pemain Timnas Indonesia U-22, Asnawi Mangkualam, bersama Osvaldo Haay merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Singapura U-22 pada laga SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Kamis (28/11). Indonesia menang 2-0 atas Singapura. (c) Bola.com/M Iqb Pemain Timnas Indonesia U-22, Asnawi Mangkualam, bersama Osvaldo Haay merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Singapura U-22 pada laga SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Kamis (28/11). Indonesia menang 2-0 atas Singapura. (c) Bola.com/M Iqb

Bola.net - Kabar bergabungnya Asnawi Mangkualam ke tim kasta kedua Korea Selatan (Korsel), Ansan Greeners, tak luput dari perhatian Indra Sjafri. Pria yang kini menjabat sebagai Direktur Teknik (Dirtek) PSSI ini yakin pemain yang berposisi sebagai bek itu akan bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan disana.

Indra, memang cukup mengenal Asnawi. Pasalnya, bek berusia 21 tahun itu merupakan mantan anak didiknya di Timnas Indonesia U-19 dan U-23.

"Apapun negaranya, saya pikir akan tepat bagi pemain. Asal dia punya kualitas dan siap beradaptasi," ujar Indra, saat dihubungi wartawan, Sabtu (23/1/2021).

Asnawi, dilaporkan akan dikontrak satu musim oleh Ansan Greeners. Bergabungnya bek asal Makassar itu tak lepas dari rekomendasi Shin Tae-yong selaku manajer pelatih Timnas Indonesia.

Tapi belakangan, PSM Makassar, tim yang sebelumnya diperkuat Asnawi menyebut kabar itu masih sebatas rumor. Mereka belum menerima konfirmasi apapun terkait kepindahan Asnawi.

Namun, Ansan Greeners secara terang-terangan sudah memberikan kode lewat Instagram resminya akan kedatangan pemain Indonesia. Bahkan, mereka mengunggah bendera Indonesia disertai ucapan "selamat datang".

Nama Asnawi juga sudah ada di daftar following Instagram Ansan Greeners. Begitu pula sebaliknya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Kerja Keras

Indra pun menilai, Asnawi punya peluang untuk bergabung dengan Ansan Greeners. Sebab, ia merupakan pemain yang gigih.

"Saya pikir Asnawi akan bekerja keras," tutur Indra.

"Dia harus siap bersaing dengan pemain lain dan fokus dengan kariernya saat ini. Percaya dengan proses," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR