Indosiar Siarkan Langsung Semua Laga Piala Presiden 2022

Asad Arifin | 6 Juni 2022, 15:32
Piala Presiden 2022. (c) dok.Indosiar
Piala Presiden 2022. (c) dok.Indosiar

Bola.net - Semua pertandingan Piala Presiden 2022 akan disiarkan langsung Indosiar. Selain itu, laga-laga Piala Presiden 2022 juga bisa disaksikan secara live streaming di Vidio dan siaran ulang di O Channel.

Piala Presiden 2022 merupakan turnamen pramusim jelang kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Sebanyak 18 tim Liga 1 akan ambil bagian pada Piala Presiden 2022, termasuk tiga tim yang promosi dari Liga.

"Piala Presiden 2022 ini ada 42 laga semua akan kami tayangkan live. Ada dua kick-off pukul 16.00 dan 20.30. Semua live di Indosiar dan live streaming di Vidio. Tayangan ulang di O Channel," kata Direktur Surya Citra Media (SCM), Harsiwi Achmad.

Piala Presiden 2022 akan dibuka di Stadion Manahan Solo pada 11 Juni 2022 nanti. Rencananya, laga antara tuan rumah Persis Solo melawan PSS Sleman akan menjadi pembuka Piala Presiden 2022.

Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Indosiar Rumah Sepak Bola Indonesia

Indosiar, menurut Harsiwi Achmad, punya komitmen tinggi pada sepak bola Indonesia. Sebagai salah satu bukti, Indosiar sudah menyiarkan Piala Presiden sejak pertama kali digelar pada 2015 lalu.

"Saat itu, pada laga final antara Persib Bandung lawan Sriwijaya FC yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, hampir 44 persen penduduk Indonesia menyaksikan finalnya di Indosiar," kata Harsiwi Achmad.

Indosiar bukan hanya menyiarkan laga Piala Presiden saja. Indosiar juga menyiarkan langsung laga BRI Liga 1 dan beberapa laga uji coba pramusim. Pada Selasa (7/6/2022) besok, Indosiar akan menyiarkan laga Arema FC vs RANS Nusantara FC.

"Kemarin kita juga tayangkan Timnas Indonesia lawan Bangladesh. Kemarin itu hampir 30 persen penduduk Indonesia menonton. Kalau bola-bola lokal, Indosiar pasti akan menayangkan karena orang Indonesia sangat menyukai sepak bola," kata Harsiwi.

2 dari 3 halaman

Kemasan yang Istimewa

Menpora Zainudin Amali bersama dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengangkat trofi Piala Presiden 2022, Senin (6/6/2022) siang WIB. (c) Bola.net/Fitri Apriani

Menpora Zainudin Amali bersama dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengangkat trofi Piala Presiden 2022, Senin (6/6/2022) siang WIB. (c) Bola.net/Fitri Apriani

Indosiar sudah menjadi pemegang hak siar Piala Presiden sejak 2015 lalu. Sejak saat itu, kata Harsiwi Achmad, ada beberapa pilar yang menjadi pedoman dan terus dipertahankan sampai saat ini.

"Pilar itu antara lain memberikan hiburan, meningkatkan UMKM karena kalau penonton banyak UMKM juga senang, regenerasi sepak bola, dan mengembangkan industri sepak bola," kata Harsiwi.

Terkait unsur hiburan, Harsiwi memastikan ada kemasan spesial pada acara pembukaan dan penutupan Piala Presiden 2022. "Opening nanti ada Gigi. Lalu tarian Jaranan Solo, ada 250 dancer dari Solo dan Jakarta. Pasti ada penyanyi dangdut juga," kata Harsiwi.

"Closing, karena ini adalah Piala Presiden yang merangkum dari Sabang sampai Merauke, nanti kami siapkan lagu-lagu dari daerah kita bikin medley dan dibawakan oleh Judika," kata Harsiwi.

3 dari 3 halaman

Pembagian Grup Piala Presiden 2022

  • Grup A (Solo): Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, PSS Sleman
  • Grup B (Samarinda): Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Cilegon FC, Madura United
  • Grup C (Bandung): Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya
  • Grup D (Malang): Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, Persik Kediri

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR