Indosiar Gelar Turnamen Trofeo Ronaldinho, Duel Seru 3 Klub Besar Tanah Air

Aga Deta | 25 Juni 2022, 08:28
Tga klub Liga 1 yaitu Persik Kediri, RANS Nusantara FC dan Arema FC akan saling bentrok di trofeo Ronaldinho. (c) Indosiar
Tga klub Liga 1 yaitu Persik Kediri, RANS Nusantara FC dan Arema FC akan saling bentrok di trofeo Ronaldinho. (c) Indosiar

Bola.net - Indosiar, sebagai rumah sepak bola Indonesia, selalu konsisten menghadirkan laga seru dari sederet kompetisi dan turnamen di tanah air. Sebut saja Liga 1, Liga 2, Piala Presiden, hingga perhelatan akbar Piala Dunia 2022 Qatar.


Kali ini kolaborasi epik Raffi Ahmad dan INDOSIAR menghadirkan sang legenda hidup asal Brazil yang terkenal dengan gocekan samba dalam ‘Trofeo Ronaldinho’ yang akan tayang pada hari Minggu, 26 Juni 2022 pukul 19.30 WIB LIVE dari Stadion Kanjuruhan Malang.

Trofeo merupakan sebuah mini turnamen yang melibatkan tiga klub atau turnamen segitiga yang akan saling berhadapan dalam satu periode waktu. ‘Trofeo Ronaldinho’ akan mempertemukan tiga klub Liga 1, yakni: Arema FC, Rans Nusantara FC, dan Persik Kediri. Masing-masing pertandingan akan berlangsung selama 30 menit dengan jeda istirahat selama 15 menit jelang pertandingan berikutnya.

Pertandingan perdana akan dibuka dengan pertemuan Rans Nusantara FC melawan Persik Kediri. Meski terbilang klub baru, kekuatan Rans Nusantara FC tidak dapat diremehkan. Klub milik Raffi Ahmad ini berhasil meraih posisi Runner Up pada ajang Liga 2 tahun lalu dan mendapatkan promosi untuk bermain di Liga 1 Indonesia, yang terbaru RANS Nusantara FC berhasil menekuk Persija dalam laga Piala Presiden (22/06) dengan skor 5-1.

1 dari 2 halaman

Diperkuat Ronaldinho

Trofeo Ronaldinho. (c) IndosiarTrofeo Ronaldinho. (c) Indosiar

Tak hanya itu, untuk Trofeo Ronaldinho ini Rans Nusantara FC juga akan diperkuat salah satu pemain sepak bola terbaik asal Brasil yaitu Ronaldinho. Pemain sepak bola kelas dunia ini memiliki skill luar biasa seperti dribbling, tendangan overhead, blind passing dan tendangan bebas. Pria berusia 42 tahun ini juga merupakan salah satu pemain yang telah menyempurnakan gerakan ‘elastico’ dan sukses menyabet sederet prestasi di antaranya pemain terbaik Eropa pada 2005 dan pemain terbaik klub UEFA 2005-2006.

Sementara klub yang dijuluki Macan Putih yakni Persik Kediri juga pernah meraih gelar Juara Liga Indonesia tahun 2003 dan 2006 dan menjadi klub promosi ajang BRI Liga 1 tahun 2021. Klub dibawah asuhan Javier Roca ini memiliki komposisi pemain yang bagus dan selalu bermain dengan fight sehingga seringkali memberikan pressure yang tinggi bagi lawannya.

2 dari 2 halaman

Laga Seru Berikutnya

Setelah melawan RANS Nusantara FC, berikutnya Persik Kediri bersiap untuk menghadang perlawanan dari Singo Edan yakni Arema FC. Klub yang dipimpin oleh salah satu Crazy Rich Indonesia Gilang Widya Pramana ini, merupakan klub yang tidak bisa dianggap remeh. Klub yang diperkuat oleh Evan Dimas ini sempat menjuarai ajang bergengsi tanah air yaitu Piala Presiden tahun 2017 dan 2019.

Selain itu, Arema FC juga memiliki kelompok supporter yang cukup besar yang dikenal dengan sebutan Aremania. Bermain di kandang sendiri menjadi salah satu keuntungan bagi Arema FC yang mendapatkan dukungan penuh dari Aremania yang hadir langsung di stadion.

Turnamen ‘Trofeo Ronaldinho’ ditutup dengan pertandingan antara Rans Nusantara FC dan Arema FC. Kedua klub ini sempat bertemu pada laga persahabatan Liga 1 dan Liga 2 beberapa waktu lalu yang dimenangkan oleh Arema FC dengan skor 4-0.

Siapakah yang akan mendapatkan gelar juara? Akankah Rans Nusantara FC membalaskan kekalahan atas Arema FC tersebut di ‘Trofeo Ronaldinho’? Saksikan keseruannya di ‘Trofeo Ronaldinho’ hari Minggu, 26 Juni 2022 pukul 19.45 WIB, hanya di Indosiar!

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR