Indahnya Musim Ilija Spasojevic: Antar Bali United Juara BRI LIga 1 dan OTW Top Skorer

Yaumil Azis | 26 Maret 2022, 07:30
Striker Bali United Ilija Spasojevic merayakan golnya ke gawang Madura United di laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Senin (21/03/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter
Striker Bali United Ilija Spasojevic merayakan golnya ke gawang Madura United di laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Senin (21/03/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter

Bola.net - Gelar juara BRI Liga 1 2021/22 telah jatuh ke tangan Bali United. Klub berjuluk Serdadu Tridatu tersebut mempertahankan gelar yang diraih pada musim 2019 lalu.

Bali United jadi tim pertama yang melakukan itu sejak unifikasi kompetisi Galatama dan Perserikatan pada tahun 1994 yang lalu.

Ada satu sosok penting dalam keberhasilan Bali United menjadi juara. Sosok yang dimaksud adalah Ilija Spasojevic.

Musim 2021/2022 adalah musim terbaik bagi penyerang bernomor punggung sembilan itu. Ini adalah musim tertajam dalam karier Spaso sebagai pesepakbola profesional.

Hingga pekan ke-33 BRI Liga 1 musim ini, Ilija Spasojevic masih nangkring di puncak daftar top scorer BRI Liga 1 dengan 22 gol.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Masih Bisa Bertambah

Bali United masih menyisakan satu laga lagi di BRI Liga 1 musim ini. Pada laga pekan ke-34 itu, Serdadu Tridatu akan menghadapi Persik Kediri.

Laga itu bisa dijadikan Bali United untuk melayani Spaso. Mereka tentu perlu memastikan torehan gol pemain 34 tahun itu bertambah.

Sebab, Spaso hanya unggul dua gol saja dari Ciro Alves. Ia juga hanya unggul tiga gol dari Carlos Fortes.

Perlu diingat, Spaso juga hanya unggul empat gol dari penyerang Persik yang bakal dihadapi Bali United di laga terakhir musim ini, Youssef Ezzejari.

2 dari 3 halaman

Pintu Timnas Indonesia Kembali Terbuka?

Ilija Spasojevic membuktikan dirinya belum habis. Di usianya yang sudah 34 tahun ia masih bisa mencetak lebih dari 2o gol dalam satu musim.

Spaso seakan ingin menggoda Shin Tae-yong untuk memberinya kembali ke skuad Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong sepertinya memang layak untuk kembali mempertimbangkan memanggil Spasojevic. Ia bisa diandalkan di babak kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni nanti.

Lagipula, penyerang Timnas yang bermain di Piala AFF 2020 lalu seperti Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, Ezra Walian, dan Hanis Sagara tampil biasa saja di musim ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR