BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Imbangi Bhayangkara Solo FC, PSM Makassar Bersyukur

27-03-2021 18:50 | Ari Prayoga

Pemain Bhayangkara Solo FC, Andik Vermansyah (kiri) dijaga pemain PSM Makassar Erwin Gutawa, dalam pertandingan Babak Penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Sabtu (27/3/2021).  (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Pemain Bhayangkara Solo FC, Andik Vermansyah (kiri) dijaga pemain PSM Makassar Erwin Gutawa, dalam pertandingan Babak Penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Sabtu (27/3/2021). (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Syamsuddin Batolla angkat bicara soal hasil imbang yang diraih anak asuhnya pada laga lanjutan Piala Menpora 2021, kontra Bhayangkara Solo FC. Pelatih PSM Makassar ini bersyukur timnya bisa meraih satu poin pada laga tersebut.

"Saya mengucapkan syukur atas hasil ini," ucap Syamsuddin, dalam konferensi pers usai laga, Sabtu (27/03).

Menurut Syamsuddin, ada sejumlah kunci di balik sukses timnya memaksa Bhayangkara Solo -yang memiliki deretan pemain bintang- bermain imbang. Salah satunya, sambung pelatih berusia 53 tahun tersebut, adalah kemampuan para pemainnya untuk menjalankan instruksi dan bekerja keras.

"Pada babak pertama, kami memang tertinggal. Kami tetap optimistis dan bekerja keras. Akhirnya, pada babak kedua, kami bisa menyamakan kedudukan," kata Syamsuddin.

Sebelumnya, PSM Makassar sukses meraih satu poin usai menahan imbang Bhayangkara FC pada laga kedua mereka di grup B Piala Menpora 2021. Dalam laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (27/03), kedua tim bermain imbang 1-1.

Pada laga tersebut, Bhayangkara unggul lebih dulu melalui sontekan Arthur Bonai. Sementara, gol balasan Juku Eja dicetak Yakob Sayuri.

Dengan hasil ini, PSM Makassar berada di puncak klasemen sementara Grup B. Mereka mengoleksi empat poin dari dua pertandingan. PSM berada satu peringkat di atas Bhayangkara FC. Kendati raihan poin mereka sama, PSM Makassar unggul jumlah produktivitas gol dibanding Bhayangkara FC.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Akui Sempat Tertekan

Sementara itu, penjaga gawang PSM Makassar, Hilmansyah, mengakui timnya sempat tertekan pada laga kontra Bhayangkara FC. Tekanan ini hadir pada menit-menit awal pertandingan, yang berbuah gol Bonai pada menit ketujuh.

"Setelah laga berjalan sekitar 20 menit kami baru bisa lepas dari tekanan. Kemudian, pada babak kedua kami baru bisa menyamakan kedudukan," tutur Hilmansyah.

"Saya bersyukur atas hasil ini, bisa bermain imbang melawan Bhayangkara FC," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR