BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Imbang dengan PSIS di BRI Liga 1, Pelatih Arema FC Akui Timnya Sudah Main Bagus

26-09-2021 01:12 | Aga Deta

Penyerang Arema, Carlos Fortres berusaha menghalau bola 
dalam duel kontra PSIS Semarang, pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Penyerang Arema, Carlos Fortres berusaha menghalau bola dalam duel kontra PSIS Semarang, pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Eduardo Almeida angkat bicara ihwal hasil imbang yang didapat anak asuhnya pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022, kontra PSIS Semarang. Pelatih Arema FC ini menilai, anak asuhnya sudah bermain apik pada laga tersebut.

"Kami sudah melakukan semua yang bisa dilakukan untuk memenangi pertandingan ini," ucap Almeida, dalam konferensi pers usai laga.

"Kami sudah menunjukkan kualitas dan intensitas dalam bermain," sambungnya.

Namun, Almeida tak menampik ada yang kurang pada permainan anak asuhnya. Pelatih asal Portugal ini mengakui anak asuhnya gagal memanfaatkan peluang yang mereka miliki untuk menjadi gol.

"Yang harus disayangkan, kami memiliki banyak peluang, tapi gagal membuat gol," tuturnya.

Sebelumnya, Arema FC harus puas bermain imbang kala menghadapi PSIS Semarang. Pada laga yang dihelat di Stadion Madya, Sabtu (25/09) malam, kedua tim berbagi angka 0-0.

Dengan hasil ini, Arema berada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan koleksi tiga angka dari empat laga. Sementara, PSIS berada di peringkat keempat klasemen dengan raihan delapan poin dari empat pertandingan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Sulit Jelaskan Kegagalan

Lebih lanjut, Almeida mengaku sulit memahami biang kegagalan anak asuhnya mencetak gol pada laga tersebut. Pasalnya, menurut pelatih 43 tahun tersebut, anak asuhnya sudah mampu menciptakan banyak peluang pada laga kontra PSIS.

"Ini sulit dijelaskan. Membuat peluang itu sulit. Namun, kita mampu membuat banyak peluang," papar Almeida.

"Yang jadi masalah adalah sentuhan terakhir. Ini sudah kami benahi dalam tiap latihan. Namun, hal berbeda terjadi pada pertandingan. Bola tidak masuk ke gawang," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Hasil Tak Diharapkan

Sementara itu, Hanif Sjahbandi tak bisa menutupi rasa kecewanya usai kegagalan timnya meraih kemenangan pada laga tersebut. Menurut gelandang Arema FC tersebut, hasil ini merupakan hal yang tak diharapkan.

"Sebetulnya, bagi kami, kemenangan adalah target mutlak. Namun, inilah sepak bola," tutur Hanif.

"Kita harus belajar. Semoga kita bisa belajar dari pertandingan ini dan sebelumnya untuk bisa meraih kemenangan pada pertandingan-pertandingan selanjutnya," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR