BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ikuti Perkembangan Serie A, Cristiano Ronaldo Jadi Alasan Pelatih Kiper Persebaya

24-11-2020 01:35 | Ari Prayoga

Benny van Breukelen (c) Bola.com/Aditya Wany Benny van Breukelen (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Pelatih Kiper Persebaya Surabaya, Benyamin van Breukelen mengikuti perkembangan sepak bola Eropa selama penundaan Shopee Liga 1 2020. Namun, dia lebih sering menikmati perkembangan Serie A.

"Tadi malam saya nonton AC Milan sama Napoli, terus kemarin Juventus saya nonton," kata pelatih yang akrab disapa Benny itu kepada Bola.net, Senin (23/11/2020).

Alasan Benny menyukai Serie A cukup unik. Rupanya dia mengikuti perkembangan kompetisi kasta tertinggdi di Liga Italia itu karena sosok Cristiano Ronaldo.

"Saya favoritnya sama Cristiano Ronaldo, jadi dimana dia main saya ikuti, dulu di Real Madrid, saya nonton Liga Spanyol, sekarang di Juventus saya nonton Serie A," lanjut Benny.

Mantan pelatih kiper Tira Persikabo tersebut mengaku mengikuti Cristiano Ronaldo sejak berseragam Manchester United (MU). Sejak saat itu, dia sudah berkeyakinan bahwa CR7 akan menjadi pemain besar.

Lantas apa yang membuat Benny van Breukelen mengidolakan Cristiano Ronaldo?

1 dari 2 halaman

Sosok Pekerja Keras

Salah satu yang membuat Benny menyukai CR7 karena dinilai sebagai sosok pekerja keras. Dia mampu menjaga kondisinya sehingga tetap berada dalam top performa meski sudah tak lagi muda.

"Dia bisa dibilang pemain yang mau belajar, semua dipelajari, pergerakan dilatih, beda lah dia sama Lionel Messi, Messi memang punya talenta, dia pekerja keras," lanjutnya.

"Pemain bola kalau dia rajin dan mau kerja keras, pasti dia bisa maju, harus ditanamkan, kalau kamu mau kerja keras, kamu pasti bisa maju," imbuh Benny sembari mengingatkan pemain di Indonesia.

2 dari 2 halaman

Jadi Pelajaran Sebagai Pelatih Kiper

Lebih lanjut, dengan mengidolakan Cristiano Ronaldo, profesinya sebagai pelatih kiper juga terbantu. Sebab, dia bisa menjadikan CR7 sebagai contoh striker yang harus diwaspadai oleh penjaga gawang.

"Saya lihat kalau bola di kaki Ronaldo, kayaknya percaya diri kiper berkurang," tegas pelatih keturunan Belanda yang lahir di Medan tersebut.

Dari situ, dia berupaya memberi motivasi kepada pemainnya agar tetap tenang dan percaya diri ketika menghadapi siapapun kipernya. Itu penting, karena sekelas David de Gea juga bisa gentar menghadapi Cristiano Ronaldo.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR