BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ikut Tanggulangi Dampak Pandemi Corona, Arema FC Dapat Pujian

24-04-2020 21:07 | Serafin Unus Pasi

Arema FC memberikan sumbangan APD kepada Kepolisian untuk pencegahan virus corona (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Arema FC memberikan sumbangan APD kepada Kepolisian untuk pencegahan virus corona (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Sebuah pujian dilontarkan Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Letkol Tommy Anderson pada Arema FC. Ia menilai klub berlogo singa mengepal ini telah melakukan hal yang sangat luar biasa.

"Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Arema FC saat ini," kata Tommy.

"Kendati berada dalam kondisi sulit, mereka tetap mempertahankan karakter salam satu jiwa. Mereka tetap melaksanakan berbagai upaya menunjukkan solidaritas," sambungnya.

Tommy menyebut, saat ini, Arema bisa dibilang berada dalam kondisi prihatin. Pasalnya, saat ini sepak bola Indonesia harus mandek akibat dampak pandemi Corona.

"Namun, Arema FC masih ada geliat dalam kelompok relawan dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya," tuturnya.

Sebelumnya, manajemen Arema FC kembali menunjukkan peran serta mereka dalam perang menghadapi pandemi Corona. Kali ini, klub berlogo singa mengepal tersebut memberikan sumbangan face shield kepada pihak kepolisian.

Sumbangan face shield ini diberikan oleh manajemen Arema FC dalam kunjungan Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, dan Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Tommy Anderson, ke Kantor Arema FC, Jumat (24/04). Ada 80 unit face shield yang disumbangkan Arema pada kesempatan ini.

Arema FC sendiri sudah sejak awal ikut berperan serta dalam penanggulangan pandemi Corona. Mereka ikut dalam sejumlah kegiatan seperti penyemprotan disinfektan, pembagian sembako dan vitamin, juga pembagian nasi kotak kepada para pekerja harian dan pengemudi ojek online.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Beruntung Ada Arema

Lebih lanjut, Tommy menyebut bahwa Malang Raya sangat beruntung memiliki Arema FC. Pasalnya, sambung mantan dosen di Seskoad ini, Arema bukan sekadar entitas olahraga.

"Seperti saya bilang Arema dan slogan salam satu jiwa, bukan sekadar slogan dan lebih dari entitas olahraga," tutur Tommy.

"Arema adalah semangat kebersamaan dan gotong royong. Dengan semangat inilah kita bisa menghadapi Covid-19," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR