BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ikut Kursus Kepelatihan, Gelandang Persebaya Bakal Absen di Piala Gubernur Jatim

06-02-2020 08:11 | Ari Prayoga

Rendi Irwan berlatih bersama Persebaya Surabaya (c) Mustopa El Abdy Rendi Irwan berlatih bersama Persebaya Surabaya (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - Gelandang Persebaya Surabaya, Rendi Irwan Saputra tidak bisa membela tim Kota Pahlawan pada turnamen Piala Gubernur Jawa Timur. Pemain asal Sidoarjo itu akan mengikuti kursus kepelatihan C AFC.

Rendi harus absen karena jadwal kursus bersamaan dengan turnamen yang digelar Asprov PSSI Jatim tersebut. Sehingga, gelandang 31 tahun itu harus memilih salah satunya.

Kursus kepelatihan C AFC digelar di Malang, Jawa Timur sejak tanggal 10 sampai 22 Februari. Sementara, turnamen Piala Gubernur Jatim akan dihelat pada tanggal 10 sampai 20 Februari.

Menurut Rendi Irwan, sebenarnya dia sudah punya rencana ikut kursus sejak tahun kemarin. Namun, baru bisa terealisasi tahun ini karena digelar sebelum kompetisi bergulir.

"Sebenarnya sudah dari tahun kemarin, cuma baru sempat tahun ini karena saya mengambil di awal bulan dan sebelum kompetisi," kata Rendi Irwan kepada awak media.

"Karena kalau nanti kompetisi juga saya yang rugi karena tim sudah bertanding di Liga 1. Jadi saya memang mengambil yang di awal," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Mendapat Izin

Untungnya, langkah Rendi mendapat sambutan positif dari manajemen dan pelatih Persebaya. Dia diperbolehkan meninggalkan tim untuk menimba ilmu kepelatihan.

Dia pun bersyukur dan tak ingin menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan oleh pelatih dan manajemen. Karena bagaimana pun, itu adalah kesempatan yang langka.

"Alhamdulillah dapat izin dari manajemen dan pelatih," tegas mantan pemain Persik Kediri tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR