BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ihwal Kelanjutan Kompetisi Tahun 2020, Ini Kabar Terbaru dari Plt Sekjen PSSI

03-06-2020 18:25 | Serafin Unus Pasi

Suasana peluncuran Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Suasana peluncuran Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Nasib kompetisi, baik Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 masih menggantung. Belum ada keputusan apa-apa meskipun usul untuk melanjutkan aktivitas sepak bola gencar dikemukakan.

Hari ini, Rabu (3/6), PSSI baru merampungkan rapat dengan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) dan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI). Hasil dari pertemuan tersebut tidak dapat dipublikasikan karena khusus menjadi konsumsi PSSI.

Sebelum dengan APPI dan APSSI, PSSI telah lebih dulu melakukan pertemuan virtual dengan peserta Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020. Masukan dari setiap klub dibutuhkan PSSI untuk mematangkan keputusan sebelum mengetuk palu terhadap status kompetisi.

Usul dan saran dari rapat-rapat tersebut akan dibawa PSSI ke rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

"Saya barusan meeting dengan APPI. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Exco juga menunggu hasil pertemuan ini untuk menjadi bagian dari pengambilan keputusan di rapat Exco nanti," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

"Hasil rapatnya? Tanya ke APPI dan APSSI. Karena ini konsumsi Ketua Umum PSSI dan Exco. Kecuali APPI dan APSSI buat statement, silaka," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Jadi Kapan Rapat Exco?

Yunus masih belum bisa memastikan kapan rapat Exco bisa digelar. Saat ini, ia tengah fokus untuk membuat laporan kepada Iriawan.

"Mudah-mudahan setelah laporan saya berikan, secepatnya ada arahan dari Ketua Umum PSSI untuk rapat Exco," imbuhnya.

PSSI sejauh ini telah mengajukan sejumlah opsi terkait status kompetisi. Kemungkinan besar, Shopee Liga 1 dan Liga 2 musim ini akan dilanjutkan dengan format baru seperti musim lintas tahun atau home tournament.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR