BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jika Kompetisi Dilanjutkan, PSG Akan Langsung Negosiasi Ulang

03-06-2020 23:43 | Dimas Ardi Prasetya

Liga 2 (c) Bola.com/Adreanus Titus Liga 2 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Kontestan Liga 2 2020, Putra Sinar Giri (PSG) Gresik akan langsung melakukan negosiasi ulang jika kompetisi dilanjutkan kembali. Mereka akan melakukan tawar menawar terkait kontrak pemain dan pelatih.

Negosiasi ulang perlu dilakukan karena kompetisi kemungkinan baru akan bergulir pada bulan Oktober. Sementara, klub tetap harus memenuhi kewajiban terhadap pemain dan pelatih yang masih terikat kontrak.

"Yang jelas semua klub akan melakukan negosiasi ulang dengan pemain dan pelatih, terkait dengan kelanjutan kompetisi ini," kata Manajer PSG Gresik, Aziz Riduwanto kepada Bola.net.

"Jadi semua klub juga tidak mau menanggung risiko, sehingga kemarin ada lampu kuning kalau semua klub bisa melakukan negosiasi dengan pemain dan pelatih," jelasnya.

Tetapi, dia meyakini pemain dan pelatih akan mengerti kondisi yang tengah dialami klub, jika nantinya terjadi penurunan nilai kontrak. Apalagi, kompetisi digelar tanpa degradasi.

"Dengan adanya negosiasi mungkin sedikit banyak melakukan penurunan budget-nya. Insyaallah semua pemain akan menyadari," tegasnya.

Sejauh ini, kata Aziz, PSG Gresik tetap membayar kewajibannya kepada pemain dan pelatih. Yakni gaji 25 persen dari nilai kontrak sebagaimana diputuskan PSSI.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Subsidi Belum Jelas

Sebenarnya ada wacana kenaikan subsidi jika kompetisi dilanjutkan. Tetapi, sampai saat ini belum ada kepastian besarannya dan pembagiannya dari federasi maupun operator kompetisi.

"Kemarin ada kabar gembira juga, katanya pak Iwan Bule menaikkan lagi subsidi dari 1,15 M menjadi 1,5 M. Tetapi untuk regulasinya subsidi ini masih dibahas oleh PSSI dan LIB," jelasnya.

"Kalau yang sudah muncul itu kan 200 juta perbulan, tetapi itu pun juga hanya wacana, masih belum jadi keputusan yang pasti," pungkas Aziz Riduwanto.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR