BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ihwal Tarif Baru Stadion GBT, Persebaya Minta Pemkot Surabaya Belajar ke Solo

19-04-2021 21:08 | Serafin Unus Pasi

Stadion Gelora Bung Tomo (c) Mustopa El Abdy
Stadion Gelora Bung Tomo (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman memberi masukan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terkait tarif sewa Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Dia meminta agar Pemkot belajar ke Solo.

Menurut Ram Surahman, seperti halnya GBT, Stadion Manahan Solo juga disiapkan untuk Piala Dunia U-20. Namun, Pemkot Solo tetap berpihak kepada Persis Solo dalam penyewaan stadion.

Masukan tersebut disampaikan Ram Surahman dalam rapat dengar pendapat dengan Pansus Raperda Kota Surabaya tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah. Rapat berlangsung di Kantor DPRD Kota Surabaya.

"Tadi sudah saya sampaikan barangkali bisa belajar ke Solo, Solo itu kan Stadion Manahan juga dipakai untuk Piala Dunia, wali kotanya juga kebetulan anaknya pak Jokowi," kata Ram, Senin (19/04/2021).

"Barangkali enggak semata-mata soal besaran angka sewa tarif, tetapi bagaimana pemkot solo itu memberi keberpihakan kepada Persis Solo," imbuhnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Usulan Persebaya

Ram menyampaikan masukan tersebut karena Raperda yang di dalamnya juga mengatur penyewaan Stadion GBT belum diketok. Sehingga, ada peluang Persebaya mendapat harga yang lebih terjangkau.

Seperti diketahui, dalam Raperda Kota Surabaya tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah, tarif sewa Stadion GBT bakal naik berkali-kali lipat. Bahkan, bisa tembus Rp. 444 juta setiap pertandingan.

Persebaya sendiri mengusulkan angka Rp. 100 juta per hari pertandingan. Angka tersebut dinilai sudah cukup ideal dan sesuai dengan kemampuan manajemen Persebaya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR