BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ihwal RUPS Luar Biasa PT LIB, Tira Persikabo Mengaku Belum Terima Undangan

26-05-2020 20:37 | Serafin Unus Pasi

Pengurus baru PT Liga Indonesia Baru [LIB] 2020. (c) Fitri Apriani Pengurus baru PT Liga Indonesia Baru [LIB] 2020. (c) Fitri Apriani

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 rencananya akan kembali menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa setelah Hari Raya Idul Fitri. Rapat tersebut untuk menentukan pengganti empat direksi yang resign.

Seperti diketahui, empat petinggi LIB mundur saat RUPS luar biasa sebelumnya yang berlangsung pada 18 Mei lalu. Keempatnya yaitu Cucu Somantri (Direktur Utama), Sonhadji (Komisaris Utama), Hasani Abdul Gani (Komisaris), dan Hakim Putratama (Komisaris).

Tapi hingga saat ini, belum diketahui kapan RUPS luar biasa lanjutan bakal digelar. Undangan pun belum diterima pemegang saham.

"Sebelumnya memang ada kabar habis lebaran. Namun sampai dengan saat ini kami dari Tira Persikabo belum mendapatkan surat undangan," ujar Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arindra, Selasa (26/5).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Harapan untuk Direksi Baru

Rhendie pun mengungkapkan harapannya untuk pengganti keempat direksi yang mundur. Ia ingin agar jajaran pengurus LIB yang terpilih nanti bukan dari PSSI atau peserta kompetisi.

"Semua harus profesional, pemegang saham kan juga bisa kontrol dari posisi komisaris PT LIB. Jadi profesional tersebut tidak melenceng dari jalur. Tapi tetap bisa mengembangkan bisnisnya," imbuhnya.

Dari empat direksi yang resign, memang hanya Hakim dari kalangan profesional. Sementara Cucu, Sonhadji, dan Hasani punya jabatan di PSSI.

Cucu merupakan Wakil Ketua Umum PSSI. Sedangkan Sonhadji dan Hasani ialah anggota komite eksekutif (Exco) PSSI.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR