BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ihwal Penundaan Shopee Liga 1, Pelatih Persib Tunggu Rilis Resmi PSSI

30-09-2020 14:24 | Gia Yuda Pradana

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (c) Bola.com/Erwin Snaz Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - PSSI telah menunda gelaran Shopee Liga 1 2020 yang semula dijadwalkan dimulai pada 1 Oktober. Putusan itu bahkan sudah diumumkan federasi lewat Ketua Umumnya, Mochamad Iriawan, dalam jumpa pers di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, Selasa (29/9) kemarin.

Keputusan tersebut diambil PSSI karena Mabes Polri menunda menerbitkan izin keramaian. Dengan pertimbangan kasus COVID-19 di Indonesia masih tinggi, dan sudah dikeluarkannya maklumat serta penegasan tidak mengeluarkan izin keramaian di semua tingkatan.

PSSI pun memohon kepada Mabes Polri untuk membuka blokade perizinan keramaian pada bulan depan. Dengan begitu, Liga 1 musim ini bisa kembali bergulir mulai November, dan berakhir pada Maret 2021.

Menanggapi putusan PSSI, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku tak mau berkomentar terlalu jauh. Sebab, ia dan timnya belum menerima keterangan resmi dari federasi.

"Ya saya baru mendengar jika kompetisi harus tertunda setidaknya sampai November. Tapi, kami belum menerima surat resmi dari pihak PSSI," ujar Robert, Rabu (30/9).

"Maka dari itu saya tidak ingin berbicara terlalu banyak sebelum kami menerima surat resmi terkait penundaan kompetisi ini," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tunggu Rilis

Persib Bandung (c) Bola.com/Yoppy Renato Persib Bandung (c) Bola.com/Yoppy Renato

Juru taktik asal Belanda ini pun berharap agar PSSI bisa secepatnya merilis putusan. Dengan begitu, timnya dapat mengambil sikap.

"Kita semua harus menunggu dulu (pernyataan resmi)," tutur mantan pelatih PSM Makassar ini.

"Tentu saja kami harus mengetahui terlebih dahulu alasannya sebelum menarik kesimpulan dan mengambil keputusan," imbuh Robert.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR