BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ihwal Pemangkasan Gaji Selama Kompetisi Mandek, Ini Kata Pelatih Persik Kediri

04-04-2020 02:43 | Yaumil Azis

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo (c) Bola.com/Gatot Susetyo Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo (c) Bola.com/Gatot Susetyo

Bola.net - Joko Susilo membeber pendapatnya soal keputusan PSSI terkait pemotongan gaji pemain, pelatih, dan ofisial tim selama kompetisi terhenti akibat pandemi Corona ini. Pelatih Persik Kediri tersebut mengaku bahwa hal ini bisa jadi merupakan solusi terbaik.

"Secara pribadi, jujur, saya ada masalah, karena ini menyangkut pendapatan. Namun, ini situasi force majeure. Kita nggak bisa melawan hal tersebut," kata Joko.

"Ini adalah solusi terbaik. Semangat kita kan saat ini adalah jangan sampai ada yang dirugikan. Kami percaya PSSI," sambungnya.

Menurut Joko, ada jalur yang tepat untuk mengungkapkan keberatan akibat keputusan ini. Karena ia adalah sepramg pelatih, pria berusia 49 tahun ini menyalurkannya lewat Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI).

"APSSI sudah membuat surat yang disampaikan ke PSSI. Kita tunggu apa keputusan PSSI," tutur Joko.

"Kembali lagi, apa pun keputusannya ada di PSSI," imbuhnya.

Sebelumnya, PSSI memastikan bahwa Bulan Maret, April, Mei, dan Juni merupakan status keadaan tertentu darurat bencana. Hal ini tak lepas dari merebaknya persebaran Virus Corona di Indonesia.

Dengan status ini, PSSI mengizinkan perubahan kontrak pemain, pelatih, dan ofisial tim peserta kompetisi. Gaji komponen tim ini maksimal 25 persen dari yang tercantum di kontrak.

Selain itu, dalam keputusan tersebut, PSSI juga menunda jadwal lanjutan kompetisi sampai 29 Mei 2020. Jika status darurat bencana tidak diperpanjang pemerintah, kompetisi akan dihelat mulai 1 Juli 2020.

Namun, jika pemerintah memperpanjang status darurat bencana, atau PSSI menganggap kondisi belum ideal, maka musim kompetisi ini akan dihentikan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Terima Hasil

Lebih lanjut, Joko menyebut tak akan mendebat keputusan PSSI, setelah menerima masukan dari APSSI. Ia memastikan akan menerima apa pun putusan federasi.

"Apa pun hasilnya akan saya terima," tegas Joko.

"Saya percaya mereka bakal memberi keputusan terbaik bagi semua pihak," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR