Ihwal Pemain Asing Anyar, Ini Kata Pelatih Arema FC

Gia Yuda Pradana | 29 Mei 2021, 16:18
Eduardo Almeida (c) Bola.com/Yoppy Renato
Eduardo Almeida (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Eduardo Almeida angkat bicara soal proses perburuan pemain asing timnya saat ini. Pelatih Arema FC ini mengaku masih terus berproses untuk mendapatkan sosok terbaik bagi timnya.

"Mungkin dari luar terlihat bahwa kami pasif, terutama dalam proses perburuan pemain asing," ucap Almeida, dalam sesi konferensi pers virtual, Sabtu (29/05).

"Namun, kami terus bekerja keras setiap hari untuk mencari pemain yang paling bagus untuk tim ini," sambungnya.

Menurut Almeida, ia tak mau tergesa dalam mencari sosok pemain asing untuk menggenapi kekuatan timnya. Pelatih asal Portugal ini mengaku terus berusaha memilih dan memilah di antara sejumlah kandidat untuk menjadi pemain asing mereka.

"Saya terus melihat rekaman video dan perlu waktu berjam-jam untuk menganalisis performa mereka. Apalagi, tak hanya satu dua pemain yang saya lihat," tuturnya.

Arema FC sendiri sejauh ini belum mengisi slot pemain asing yang mereka miliki. Klub berlogo singa mengepal ini pun masih belum menunjukkan tanda-tanda soal sosok pemain asing yang mereka bidik.

Sebelumnya, Arema FC sempat mengajukan penawaran kepada Arthur Cunha da Rocha dan Jacsson Antonio. Namun, Arthur lebih memilih berlabuh ke Malaysia. Sementara, untuk Jacsson, sejauh ini belum ada kabar berikutnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Cari Pemain di Empat Posisi

Latihan Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Latihan Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Lebih lanjut, Almeida sendiri enggan membeber sosok pemain asing yang saat ini dibidiknya. Namun, pelatih berusia 43 tahun tersebut mengaku mencari pemain asing di empat posisi.

"Saya cari empat pemain asing," sambungnya.

Tak hanya enggan membeber soal siapa saja sosok pemain yang ia bidik, Almeida juga tak mau mengungkap posisi apa saja yang akan mendapat tambahan amunisi pemain asing. Ia hanya menegaskan bahwa jumlah pemain asing yang dibutuhkannya adalah empat orang.

2 dari 2 halaman

Kriteria Pemain Asing

Sesi Latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Senin (22/2/2021) (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Sesi Latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Senin (22/2/2021) (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Sementara itu, Almeida pun membeber kriteria yang ia tetapkan terkait kandidat pemain asing Arema FC. Menurutnya, pertimbangannya dalam mendatangkan pemain asing bukan cuma kualitas si pemain asing tersebut.

"Yang juga penting adalah peluang pemain ini bergabung dengan kami," tutur Almeida.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR