BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ihwal Peluang Debut Vikrian Akbar, Ini Kata Pelatih Arema

11-11-2019 21:35 | Serafin Unus Pasi

Milomir Seslija (c) Bola.com/YoppyRenato Milomir Seslija (c) Bola.com/YoppyRenato

Bola.net - Milomir Seslija membeber peluang pemain mudanya, Vikrian Akbar, untuk bisa melakukan debut profesionalnya pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019, kontra Persib Bandung. Pelatih Arema FC tersebut mengaku belum bisa memastikan bakal memainkan Vian, sapaan karib Vikrian, pada laga kontra Persib

"Saya belum tahu apakah bisa menurunkannya pada pertandingan tersebut atau tidak," ucap Milo, sapaan karib Milomir Seslija.

"Ia adalah pemain muda bagus, tapi ada beberapa hal yang harus dipikirkan sebelum memutuskan apakah kami bisa memainkannya atau tidak," sambungnya.

Menurut Milo, laga kontra Persib merupakan sebuah pertandingan besar dengan tensi tinggi. Karenanya, pelatih asal Bosnia tersebut menilai bahwa pertandingan ini memerlukan pemain-pemain berpengalaman.

"Mungkin, ini belum saatnya ia melakukan debut. Namun, jika hasil pertandingan ini bagus, bisa jadi ia akan mendapat kesempatan bermain," tuturnya.

Arema akan menghadapi Persib Bandung pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (12/11).

Pertandingan ini merupakan laga tunda pekan ke-21. Laga tersebut, mulanya, dijadwalkan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Sabtu (28/09) lalu. Laga ini tertunda akibat tak adanya izin pihak keamanan waktu itu.

Pada laga kali ini, Arema dipastikan kehilangan sejumlah pemain terbaik mereka. Selain Hamka Hamzah dan Agil Munawar yang terkena akumulasi kartu, Arema juga kehilangan Dendi Santoso dan Hendro Siswanto yang harus bergabung dengan Timnas Indonesia.

Sebagai pengganti, Arema membawa sejumlah pemain yang selama ini menjadi pelapis. Salah satu pemain yang dibawa kali ini adalah gelandang jebolan Arema U-20, Vikrian Akbar.

Bagaimana optimisme Milo menjelang pertandingan ini tanpa skuad terbaik? Simak di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tetap Yakin Tanpa Amunisi Penuh

Harus bermain tanpa kekuatan terbaik, bahkan sampai harus memboyong Vian ke kandang Persib, tak menggerus keyakinan Milo. Pelatih berusia 55 tahun tersebut mengaku tetap yakin anak asuhnya bakal bisa meraih hasil apik dalam lawatan tersebut.

"Saat ini, kami dalam mood bagus, terutama setelah kemenangan pada laga terakhir kami," kata Milo.

"Kami sudah beberapa kali bermain dengan kondisi seperti ini. Saya rasa, tak ada masalah," sambungnya.

Menurut Milo, keyakinannya kian tebal melihat catatan apik anak asuhnya. Namun, pemegang Lisensi UEFA Pro tersebut mengaku timnya tak mau sampai lengah pada pertandingan ini.

"Kami tetap akan fokus dan berupaya bermain sebaik mungkin," ia menandaskan.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

Terkuak, Kelemahan Dasar Pemain Sepak Bola Indonesia