BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ihwal Lanjutan Shopee Liga 1 2020, Persipura Harap Tiada Lagi Kejutan

06-10-2020 20:21 | Serafin Unus Pasi

Jacksen F Tiago memimpin latihan Persipura Jayapura (c) Bola.com/Iwan Setiawan Jacksen F Tiago memimpin latihan Persipura Jayapura (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Sebuah asa diungkapkan Ridwan Madubun ihwal kelanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Asisten Manajer Persipura Jayapura ini berharap tak ada lagi kejutan, terutama yang berdampak negatif bagi timnya.

"Kejutan ini meruapkaan hal yang jadi persoalan. Kami berharap, ke depan, tak ada kejutan-kejutan yang berdampak pada situasi buruk bagi klub," ucap Bento, sapaan karib Ridwan Madubun, pada Bola.net.

"Mungkin bagi federasi atau operator tak menjadi persoalan. Namun, bagi klub hal ini tentu akan menjadi masalah besar," sambungnya.

Menurut Bento, kepastian adalah hal yang mutlak bagi klub. Merkea memerlukan persiapan yang matang agar bisa berada dalam kondisi ideal untuk berkompetisi.

"Kalau informasinya mendadak, tentu akan sangat sulit bagi kami," tuturnya.

Sebelumnya, kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 tertunda atau bahkan tak bisa digelar. Hal ini tak lepas dari pernyataan pihak kepolisian yang enggan memberikan izin keramaian.

Kompetisi sendiri rencananya akan dihelat kembali mulai Jumat (02/09). Sementara, kompetisi dijadwalkan bakal selesai pada akhir Februari 2021 mendatang.

PSSI meminta agar kompetisi bisa dilanjutkan pada November mendatang. Jika lebih lambat dari November, mereka mengaku peluang kompetisi digelar kian kecil.

Baca artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Maklumi Kompetisi Tertunda

Lebih lanjut, Ridwan mengaku bahwa Persipura memaklumi penundaan lanjutan kompetisi ini. Menurutnya, penundaan tersebut merupakan langkah pemerintah untuk melindungi warganya.

"Kami sangat memaklumi penundaan ini sebagai sebuah upaya pemerintah memproteksi. Kami terima itu. Nggak masalah," paparnya.

"Namun, saat ini, bagaimana kelanjutannya? Seperti apa? Kalau memang mau berhenti seperti apa? Kalau mau lanjut, kapan?" Ridwan menambahkan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR