BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ihwal Kelanjutan Shopee Liga 1, Ini Saran Gelandang Asing PSIS

21-10-2020 01:53 | Ari Prayoga

Jonathan Cantillana di PSIS Semarang (c) Dokumen pribadi Aggy Eka Ressy Jonathan Cantillana di PSIS Semarang (c) Dokumen pribadi Aggy Eka Ressy

Bola.net - Gelandang asing PSIS Semarang, Jonathan Cantillana menyarankan agar federasi tetap menuntaskan Shopee Liga 1 2020. Sehingga, tahun depan bisa memulai kompetisi yang baru.

Menurut pemain kelahiran Santiago, Chile itu, federasi bisa menggelar kompetisi atau turnamen singkat. Sehingga, musim ini bisa selesai lebih cepat.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, saya lebih suka turnamen singkat dan menyelesaikan musim ini," katanya kepada Bola.net.

"Federasi bisa fokus ke kompetisi musim berikutnya," imbuh pemain yang juga berpaspor Palestina itu.

Sejauh ini, PSSI belum memberikan keputusan kapan kompetisi dilanjutkan. Mereka hanya menawarkan tiga opsi yakni liga dilanjutkan pada November, Desember atau Januari.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Kritik Polisi

Di sisi lain, Jonathan sebenarnya menyayangkan keputusan polisi untuk tidak mengeluarkan izin keramaian. Sebab, tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan kompetisi.

"Polisi telah bertindak buruk. mereka harus memberikan izin sejak awal. Itu bukan alasan bagi semua sepak bola Indonesia untuk berhenti," jelasnya.

Apalagi keputusan untuk menghentikan kompetisi sangat berdampak bagi pelaku sepak bola. Terutama bagi dirinya sebagai pemain asing.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR