BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ihwal Kelanjutan Shopee Liga 1 2020, Ini Kata Bali United

20-10-2020 22:24 | Serafin Unus Pasi

Bali United, juara Liga 1 2019 (c) Bola.com/Aditya Wany Bali United, juara Liga 1 2019 (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Bali United angkat bicara soal kelanjutan Shopee Liga 1 musim 2020, yang sejauh ini belum menemui titik terang. Serdadu Tridatu, julukan Bali United, berharap agar ada kabar baik soal perizinan kompetisi yang bermasalah.

"Semoga masih ada perubahan mengenai perizinan ini," ucap CEO Bali United, Yabes Tanuri, dilansir dari laman resmi Bali United.

Menurut Yabes, seperti sikap klub-klub peserta Shopee Liga 1 2020 lain, Bali United bertekad untuk melanjutkan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020. Kesepakatan ini sendiri menjadi salah satu poin dari pertemuan klub-klub Liga 1 di Yogyakarta, pekan lalu.

"Pertemuan waktu itu diwadahi oleh PSSI dan LIB mempertemukan seluruh kontestan Liga 1 tahun ini. Semua yang datang rapat telah sepakat untuk tetap akan mendukung dan melaksanakan pertandingan Liga 1 pada 1 November mendatang," papar Yabes.

Sebelumnya, kelanjutan Shopee Liga 1 musim 2020 masih diliputi ketidakpastian. Pasalnya, kendati klub, PSSI, dan operator bertekad menggelar lanjutan kompetisi mulai 1 November mendatang, rencana ini terancam gagal. Pasalnya, pihak kepolisian memastikan tak akan memberikan izin keramaian. Mereka beralasan saat ini masih masa pandemi dan menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) langsung.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Siap dengan Opsi-Opsi yang Ada

PSSI sendiri merespons hal ini dengan menyiapkan sejumlah opsi bagi kelanjutan kompetisi. Selain 1 November, mereka juga menyiapkan opsi kompetisi dimulai lagi pada 1 Desember dan 1 Januari 2021 mendatang.

Yabes sendiri memastikan Bali United tak keberatan dengan opsi-opsi yang ada ini. Serdadu Tridatu, sambung ya, siap apa pun opsi yang akan dipilih nantinya.

"Terpenting, Bali United sudah sangat siap untuk lanjutan Liga 1 tahun ini," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR