BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ian Andrew Gillan Bicara Tentang PSIS Semarang dan Sepak Bola Indonesia

21-09-2021 09:11 | Gia Yuda Pradana

Ian Andrew Gillan (c) Dok. PSIS
Ian Andrew Gillan (c) Dok. PSIS

Bola.net - Pelatih berpaspor Australia, Ian Andrew Gillan mememberkan alasannya menerima pinangan PSIS Semarang. Dia menyebut ada kesamaan visi dengan klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut.

Ian Andrew Gillan telah resmi diperkenalkan sebagai pelatih PSIS Semarang. Juru taktik asal Skotlandia berpaspor Australia tersebut menggantikan posisi yang ditinggalkan Dragan Djukanovic

Ian Gillan dipilih karena dinilai punya pengalaman untuk membantu PSIS memaksimalkan potensi pemain muda. Mengingat skuad Laskar Mahesa Jenar banyak dihuni pemain di bawah 21 tahun.

"PSIS Semarang memiliki banyak pemain muda yang bagus dan pemain muda adalah masa depan," kata Ian Gillan ketika dihubungi Bola.net.

Artinya, pelatih kelahiran Skotlandia itu berharap bisa membantu manajemen PSIS untuk mewujudkan apa yang ditargetkan. Utamanya dalam memaksimalkan pemain muda.

"Saya pikir saya bisa membantu pemain muda untuk berkembang dan membuat PSIS menjadi tim kuat di sepak bola Indonesia," imbuhnya.

Ian Gillan sebelumnya sudah akrab dengan pemain muda. Sebab, sebelum bergabung dengan PSIS Semarang, dia tercatat sebagai direktur untuk Departemen Tim Junior Kedah FA.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Atmosfer Sepak Bola Indonesia

BRI Liga 1 2021/22 pekan ke-2: Persija Jakarta vs PSIS Semarang (c) Bola.net/ M Iqbal Ichsan
BRI Liga 1 2021/22 pekan ke-2: Persija Jakarta vs PSIS Semarang (c) Bola.net/ M Iqbal Ichsan

Di samping itu, Ian Gillan dari awal sudah tertarik dengan atmosfer sepak bola Indonesia. Dia bahkan punya keinginan untuk berkarier di tanah air.

Keinginan itu muncul ketika dia mendampingi Sarawak FA melakoni pertandingan uji coba melawan Persebaya pada 2018 lalu. Dia mengaku takjub dengan antusiasme suporter.

"Saya menikmati suporter, saya menikmati sepak bola, dan saya selalu bilang, suatu hari saya akan pergi ke Indonesia," jelasnya.

Sehingga, ketika ada tawaran dari PSIS Semarang, dia tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

2 dari 2 halaman

Tak Sabar untuk Segera Bergabung

Bek PSIS, Riyan Ardiansyah (14) merayakan gol kemenangan bersama rekan setimnya dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persela Lamongan. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Bek PSIS, Riyan Ardiansyah (14) merayakan gol kemenangan bersama rekan setimnya dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persela Lamongan. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Lebih lanjut, Ian Gillan mengaku sudah tidak sabar untuk terbang ke Indonesia. Dia ingin segera mendampingi tim yang tengah berjuang di BRI Liga 1 2021/2022.

Namun, dia masih menemui kendala untuk bergabung dengan tim di Indonesia. Dia masih mengurus visa dan belum keluar.

"Masalah besarnya saya tidak bisa masuk ke negara (Indonesia) karena saya tidak memiliki visa saat ini," paparnya.

Padahal, dia sebenarnya sudah sangat siap untuk segera ke Indonesia. Dia pun berharap secepatnya bisa bergabung dengan tim.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR