BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

HUT PSSI ke-90: Indonesia Didoakan Kembali Menjadi Macan Asia

19-04-2020 19:26 | Ari Prayoga

Cucu Sumantri (c) Bola.com/Yoppy Renato Cucu Sumantri (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - PSSI hari ini, Minggu (19/4/2020), genap berusia 90 tahun. Harapan pun diutarakan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri.

Cucu berharap, PSSI bisa kembali membawa sepak bola Indonesia berjaya di Asia. Oleh sebab itu, ia ingin agar semua pemangku sepak bola di Tanah Air bersatu dan menjunjung tinggi perjuangan para legenda tim nasional demi memajukan persepakbolaan Indonesia.

"Tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola. Mari semuanya bekerja keras, kompak, dan saling membantu untuk mewujudkan prestasi hebat yang pernah diharapkan oleh pelatih-pelatih timnas seperti Tony Pogacnik, Wiel Coerver, Sinyo Aliandoe, Anatoli Polosin, hingga Benny Dollo," ujar Cucu.

"Mari kita wujudkan cita-cita tinggi yang pernah diutarakan oleh legenda sepak bola Indonesia seperti Soetjipto Soentoro, Iswadi Idris, Ronny Pattinasarani, Anwar Ujang, Sudirman hingga Bambang Pamungkas. Setelah 90 tahun ini, semoga sepak bola Indonesia kembali menjadi Macan Asia," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Tak Bisa Lepas dari Sejarah

Sepak bola Indonesia, bagi Cucu tak bisa lepas dari sejarah. Bagaimana tidak, usia PSSI bahkan lebih tua dibandingkan Indonesia yang pada 17 Agustus 2020 nanti akan berusia 75 tahun.

"PSSI tak bisa dilepaskan dari sejarah panjang dan nasionalisme yang pernah terjadi di negeri ini," tutur Cucu.

"Selamat ulang tahun PSSI yang ke-90. Semoga makin jaya," imbuh pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua umum (waketum) PSSI ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR