BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hujan Deras Paksa Latihan Arema FC Usai Lebih Cepat

30-09-2020 19:13 | Serafin Unus Pasi

Latihan Arema FC (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Latihan Arema FC (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Ada yang berbeda pada sesi latihan Arema FC yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Rabu (30/09) sore. Sesi latihan ini hanya berlangsung lebih kurang sejam, lebih pendek dari durasi latihan biasanya yang mencapai dua jam.

Latihan sore ini dimulai pada pukul 15.30 WIB. Seperti biasa, latihan dibuka dengan warm-up, yang diisi dengan materi rondo. Setelahnya, para penggawa Arema dibagi dalam dua tim dan menggelar game internal.

Pada sesi game internal ini, hujan, yang sedari awal latihan sudah turun, kian deras. Walhasil, sekitar setengah jam game ini berlangsung, Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira, menginstruksikan anak asuhnya menepi dan mengakhiri sesi latihan mereka.

Menurut Carlos, ia sengaja menginstruksikan anak asuhnya mengakhiri sesi latihan ini. Pelatih asal Brasil tersebut menilai tak ideal bagi para pemainnya untuk terus melanjutkan latihan.

"Kondisi lapangan licin dan berisiko karena hujan. Saya tak mau pemain saya cedera," ungkap Carlos, kala ditemui usai latihan.

"Selain itu, saya tak mau kondisi lapangan menjadi lebih buruk karena dipakai berlatih pada saat hujan," sambungnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Senang Turun Hujan

Lebih lanjut, Carlos sendiri senang dengan hujan yang turun pada sesi latihan anak asuhnya ini. Pelatih berusia 59 tahun tersebut menilai turunnya hujan ini sebagai pertanda baik.

"Seperti yang biasa dibilang, turunnya hujan ini pertanda berkah," kata Carlos, sembari tersenyum.

"Hal ini tak terjadi setiap hari. Jadi, saya rasa tak ada masalah yang terlalu berarti. Apalagi, saya masih punya sedikit waktu lagi karena kompetisi tak jadi dimulai pada pekan ini," ia menambahkan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR