Hubungan Persija dan Angelo Alessio Kandas, Presiden Klub Ungkap Alasannya

Gia Yuda Pradana | 19 Januari 2022, 12:29
BRI Liga 1: Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
BRI Liga 1: Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Kebersamaan Persija Jakarta dan Angelo Alessio berakhir. Hubungan kerja klub dan pelatih ini selesai pada Rabu (19/1/2022).


Dalam rilis klub yang diterima Bola.net, direksi Persija menyatakan performa tim yang tak kunjung membaik membuat pilihan pisah jalan ini harus diambil. Sejak memulai putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 pada pekan ke-18, tim ibu kota dianggap belum maksimal.

“Keputusan ini diambil murni karena alasan profesional. Persija perlu perubahan dan ini salah satu bagian yang harus dilewati," ujar Presiden Klub Persija, Mohammad Prapanca.

Langkah ini diyakini sebagai bagian dari usaha mengubah Persija ke arah yang lebih baik. Sebab jelang putaran kedua, Macan Kemayoran sudah melakukan bongkar dan pasang pemain, namun sampai pekan ke-20 masih tertahan di papan tengah.

Pada putaran pertama, Persija menuai 25 poin, hasil dari enam kali menang, tujuh kali seri, dan empat kali kalah. Sekarang mengawali putaran kedua, tim kesayangan The Jakmania itu baru mendapat empat angka dari tiga pertandingan yang sudah dijalani.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Terima Kasih Angelo Alessio

Angelo Alessio (c) Dok Persija Jakarta

Namun, direksi Persija tak lupa dengan jasa Angelo Alessio. Mantan asisten pelatih Antonio Conte di Juventus, Chelsea, dan Timnas Italia itu dianggap tetap punya jasa.

"Terlepas dari hasil yang memang tidak memuaskan, kami ingin berterima kasih kepada Angelo Alessio. Ia berakhir memberi kesempatan kepada banyak pemain muda, untuk mencicipi atmosfer Liga 1," ucap Prapanca.

"Hal itu menjadi pondasi Persija dalam membangun tim di masa depan. Kami juga mendoakan Angelo untuk sukses dalam kariernya ke depan.” katanya, menambahkan.

2 dari 3 halaman

Jadwal Terdekat Persija

BRI Liga 1: Persija Jakarta (c) Bola.net/ M Iqbal Ichsan

Putusnya hubungan Persija dan Angelo Alessio berlangsung di tengah jeda BRI Liga 1 2021/2022 sekitar sepekan. Kompetisi libur karena ada FIFA Matchday.

Momen itu bisa diambil mencari pengganti Angelo Alessio karena jadwal pertandingan terdekat baru pada 26 Januari mendatang. Belum diketahui apakah Persija tetap mencari pelatih asing atau mempercayakannya kepada juru taktik lokal.

Pada pekan ke-21, Persija akan menghadapi Persita Tangerang. Kemudian setelah itu berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh, Arema FC, Madura United, Persebaya Surabaya, dan seterusnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR