BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hormati Keputusan Federasi, CEO PSIS: Pasti Ada Hikmah

30-10-2020 18:18 | Serafin Unus Pasi

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi (Tengah) (c) PSIS Official CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi (Tengah) (c) PSIS Official

Bola.net - PSIS Semarang sudah menerima surat resmi dari federasi terkait penundaan Shopee Liga 1 2020. Surat pemberitahuan bernomor 2284/AGB/417/X-2020 diterima manajemen, Jumat (30/10/2020) siang.

Dalam surat yang ditandatangani Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dijelaskan bahwa kompetisi ditunda hingga awal 2021 mendatang. Federasi juga berjanji akan segera mengirimkan keputusan lebih lanjut.

Menanggapi surat tersebut, CEO PSIS Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya, mengaku tidak keberatan kompetisi ditunda hingga tahun depan. Karena itu sejalan dengan keinginan PSIS.

"Kami menghormati penuh segala keputusan PSSI," kata pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu dalam rilis yang diterima Bola.net, Jumat (30/10/2020).

"Jauh-jauh hari, PSIS sebetulnya juga sudah mengusulkan terkait beratnya mengarungi kompetisi di tengah pandemi dan beberapa risikonya," lanjut Yoyok.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Pesan kepada Pemain

Yoyok juga meyakini pasti ada hikmah di balik penundaan tersebut. Kata dia, klub bisa punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri sehingga jauh lebih matang.

"Pasti ada hikmah di balik penundaan kali ini. Ini waktunya kita semua sama-sama mendukung pemerintah menanggulangi Covid-19 supaya kompetisi ke depan jauh lebih baik dan jauh lebih siap," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Yoyok juga berpesan kepada pemainnya untuk memanfaatkan waktu dengan baik. Serta tetap menjaga kondisi fisik dan kesehatan.

"Manfaatkan terlebih dahulu waktu berkumpul dengan keluarga sebelum kita berjuang lagi menghadapi kompetisi Liga 1," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR