BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hingga Pekan Kedua BRI Liga 1, 3 Bomber Persib Masih Mandul

14-09-2021 21:12 | Serafin Unus Pasi

Striker Persib Bandung, Wander Luiz, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Jumat, (2/4/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Striker Persib Bandung, Wander Luiz, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Jumat, (2/4/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Penyerang Persib Bandung masih mandul hingga pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar. Tidak ada satu gol yang tercipta dari kaki maupun sundulan para pemain depan Maung Bandung.

Sampai pekan kedua, tercatat Persib sudah membukukan tiga gol. Semuanya diciptakan oleh pemain tengah mereka.

Satu gol di antaranya dicetak Marc Klok ke gawang Barito Putera pada pekan pertama. Dalam laga yang berlangsung di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada 4 September 2021 itu, Maung Bandung menang 1-0.

Dua gol lagi diborong Mohammed Bassim Rashid. Pemain asal Palestina itu mencetak brace ke gawang Persita Tangerang dan membawa Persib menang 2-1 pada pekan kedua yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/9).

Sementara tiga bomber Persib yaitu Ezra Walian, Wander Luiz, dan Geoffrey Castillion belum sekalipun mencatatkan namanya di papan skor. Nama terakhir memang baru diturunkan pelatih Robert Alberts pada laga kontra Persita sebagai pemain pengganti.

Namun untuk Ezra Walian dan Wander Luiz, selalu diturunkan Robert sejak menit pertama. Baik pada laga kontra Barito Putera maupun Persita.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Komentar Robert

Meski belum ada gol yang diciptakan pemain depannya, Robert tak ambil pusing. Terlebih, kompetisi juga baru berjalan beberapa pekan.

"Tak jadi masalah para striker kami masih belum mencetak gol. Itu hal normal di dalam sepak bola," ujar Robert, disadur dari laman klub.

Menurut pelatih asal Belanda ini, siapapun punya peluang untuk mencetak gol dalam sebuah pertandingan. Bahkan situasi itu akan menyulitkan lawan yang fokus pada pemain depan Persib.

"Masih ada sepuluh pemain lain yang bisa mencetak gol. Jika strategi berjalan dengan baik, siapapun bisa mencetak gol dan ini akan menyulitkan lawan. Jika bergantung kepada 1-2 pemain akan mudah untuk lawan," imbuh Robert.

2 dari 2 halaman

Partai Persib Selanjutnya

Pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar, Persib akan berhadapan dengan Bali United. Duel ini dijadwalkan berlangsung pada 18 September mendatang.

Pertandingan antara Persib versus Bali United diprediksi bakal berlangsung seru. Sebab, kedua tim saat ini bertengker di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

Persib menempati peringkat kedua, sementara Bali United ada di puncak. Namun, kedua tim sama-sama mengoleksi enam poin.

Lantas, apakah tiga penyerang Persib bisa membuka keran golnya di kompetisi musim ini saat bersua Bali United? Kita tunggu saja.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR