BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hindari Wabah Corona, Cassio de Jesus Lakukan Physical Distancing

03-04-2020 02:57 | Yaumil Azis

Cassio de Jesus (c) Niklas Hanoatubun/Bola.com Cassio de Jesus (c) Niklas Hanoatubun/Bola.com

Bola.net - Cassio de Jesus membeber kiatnya menghidari wabah Corona, yang merebak di seluruh penjuru dunia belakangan ini. Pemain belakang Barito Putera tersebut mengaku mempraktikkan physical distancing agar terhindar dari paparan virus yang menyerang saluran pernapasan ini.

"Saya tinggal di rumah saja dalam beberapa waktu ini agar tetap sehat," kata Cassio, seperti dilansir laman resmi klub.

"Saya pun berlatih di dekat rumah sendiri, jauh dari orang-orang," sambungnya.

Cassio sendiri mengaku sedih dengan adanya wabah Corona ini. Terlebih lagi, pandemi ini membuat kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 harus dihentikan sementara.

"Saya sedih karena tim kita sudah mulai membaik, para pemain sudah mengerti bagaimana cara bermain dan taktik pelatih," kata eks pemain Semen Padang tersebut.

"Namun, saya paham bahwa saat ini liga harus berhenti. Saya hanya bisa berdoa agar wabah Corona bisa selesai dengan cepat," sambungnya.

Sebelumnya, PSSI memastikan bahwa Bulan Maret, April, Mei, dan Juni merupakan status keadaan tertentu darurat bencana. Hal ini tak lepas dari merebaknya persebaran Virus Corona di Indonesia.

Dengan status ini, PSSI mengizinkan perubahan kontrak pemain, pelatih, dan ofisial tim peserta kompetisi. Gaji komponen tim ini maksimal 25 persen dari yang tercantum di kontrak.

Selain itu, dalam keputusan tersebut, PSSI juga menunda jadwal lanjutan kompetisi sampai 29 Mei 2020. Jika status darurat bencana tidak diperpanjang pemerintah, kompetisi akan dihelat mulai 1 Juli 2020.

Namun, jika pemerintah memperpanjang status darurat bencana, atau PSSI menganggap kondisi belum ideal, maka musim kompetisi ini akan dihentikan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tambah Durasi Kontrak

Lebih lanjut, Cassio pun angkat bicara soal pemangkasan gaji selama kompetisi mandek. Menurutnya, ia bisa menerima hal ini.

"Kalau liga mau potong gaji, saya rasa lebih bagus," tutur Cassio.

"Namun, menurut saya, ditambah lagi dua bulan dalam kontrak. Masih banyak pertandingan yang harus dimainkan," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR