BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hindari Terpapar Virus Corona, Winger PSS Sleman Patuhi Imbauan Pemerintah

09-04-2020 01:54 | Ari Prayoga

Latihan PSS Sleman (c) Bola.com/Vincentius Atmaja Latihan PSS Sleman (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Jefri Kurniawan membeber kiatnya untuk menjaga kondisinya agar tak sampai terpapar virus Corona, yang merebak di seluruh dunia ini. Winger PSS Sleman tersebut mengaku berusaha sebaik mungkin mengikuti arahan pemerintah.

"Saya mencoba untuk sebaik mungkin mengikuti arahan-arahan pemerintah," kata Jefri, pada Bola.net, Jumat (08/04).

"Yang paling utama, sebisa mungkin saya berada di rumah saja agar mencegah tertular dan memutus rantai persebaran," sambungnya.

Selain mematuhi imbauan #dirumahaja, ada hal lain yang dilakukan Jefri untuk menjaga kondisinya. Ia juga selalu berupaya menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

"Salah satunya dengan lebih rajin mencuci tangan setiap hendak dan usai beraktivitas," tuturnya.

Kendati lebih banyak berada di rumah, Jefri pun tetap menjaga kondisinya. Pemain berusia 29 tahun ini tetap berolahraga ringan dan berlatih sendiri.

"Selain itu, saya juga tetap menjaga pola makan," ucapnya.

Saat ini, virus Corona, atau juga biasa disebut Covid-19, menjadi sebuah pandemi. Dalam catatan John Hopkins University Amerika, sampai Rabu (08/04) sudah ada 1.447.466 orang dari 184 negara yang positif terpapar virus Corona. Sementara, sejauh ini sudah ada 83.470 orang yang meninggal akibat paparan virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut dan ada 281.629 orang yang sudah pulih.

Di Indonesia sendiri sejauh ini sudah ada 2956 kasus ditemukannya penderita Covid-19. Sampai saat ini, ada 2494 penderita yang masih dirawat, 240 orang meninggal dunia, dan 222 orang sembuh.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Lelang Jersey

Lebih lanjut, Jefri sendiri mengaku bahwa pandemi Corona ini banyak berpengaruh pada kehidupannya. Selain membuatnya harus lebih banyak di rumah, pandemi ini juga menghentikan kompetisi.

"Karenanya, saya berharap kondisi ini bisa sesegera mungkin kembali normal," katanya.

Jefri sendiri juga memiliki cara khusus dalam upayanya agar situasi segera normal. Eks penggawa Arema FC ini terlibat dalam kampanye penggalangan dana yang dilakukan timnya untuk melawan pandemi Corona. Dalam kampanye ini, eks penggawa Badak Lampung FC ini menyumbangkan dua jerseynya untuk dilelang dalam acara penggalangan dana ini.

Dua jersey PSS yang disumbangkan Jefri adalah jersey yang sudah sempat dikenakannya dalam dua pertandingan bersama timnya (match worn). Selain jersey yang ia kenakan pada laga kontra Persib Bandung, Jefri pun melelang jersey yang dikenakannya pada laga kontra Persikabo.

"Semoga hasilnya nanti bisa benar-benar bermanfaat," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR