Higor Vidal Ungkap Alasan Pakai Nomor 10 dan Peran Leo Lelis untuk Adaptasi di Persebaya

Serafin Unus Pasi | 30 Mei 2022, 23:02
Higor Vidal berlatih bersama skuat Persebaya Surabaya (c) Bola.net/Mustopa El Abdy
Higor Vidal berlatih bersama skuat Persebaya Surabaya (c) Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Gelandang asal Brasil, Higor Vidal menyampaikan kesannya menjalani latihan perdana dengan Persebaya Surabaya. Dia berlatih dengan tim Kota Pahlawan di Lapangan ABC Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (30/05/2022).

Higor Vidal merasa senang menjadi bagian dari Persebaya. Apalagi dia mendapat sambutan hangat dari Bonek setelah kedatangannya ke Surabaya beberapa hari lalu.

"Saya suka kotanya, saya suka atmosfer dari penggemar, saya merasa baik," kata Higor Vidal usai latihan bersama Persebaya, Senin (30/05/2022).

Higor Vidal juga merasa senang dengan skuad muda yang dimiliki Persebaya. Dia menyebut pemain-pemain yang dimiliki punya kualitas.

"Saya lihat banyak pemain yang berkualitas, saya yakin pelatih juga yakin pemain ini bisa membantu," tegas pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

'Sangat Panas'

Namun, pada hari pertama latihan bersama Persebaya, Higor Vidal merasa kepanasan. Dia pun banyak minum air selama sesi latihan.

Higor Vidal mengakui bahwa cuaca di Surabaya cukup panas. Apalagi, Lapangan ABC yang berada di sebelah utara Stadion Gelora Bung Tomo memang terbuka.

"Sangat panas,tapi enggak apa-apa, kami bisa adaptasi," jelas gelandang 25 tahun tersebut.

2 dari 4 halaman

Dibantu Leo Lelis

Bicara adaptasi, Higor Vidal belum berpikir tentang latihan khusus. Tapi, dia banyak dibantu oleh rekan setimnya, terutama kompatriotnya, Leo Lelis yang sudah lebih dulu gabung Persebaya.

"Belum (ada latihan khusus), karena saya di sini hanya dua hari, kita lihat beberapa hari ke depan," Higor menambahkan.

"Saya yakin pemain yang lain dan Leo (Lelis) membantu saya untuk adaptasi dengan cepat," tegas pemain yang pernah berkarier di Yunani bersama Anagennisi Karditsa tersebut.

3 dari 4 halaman

Bantu Persebaya

Higor Vidal memang bertekad untuk bisa beradaptasi dengan cepat. Karena dia ingin membantu Persebaya dalam meraih target yang diharapkan musim ini.

"Saya berharap bisa membantu tim dan itu alasan saya datang ke sini dan pelatih meminta saya datang," Higor melanjutkan.

"Jadi saya akan mencoba melakukan yang terbaik agar Persebaya sukses musim ini," tandas pemain bernama lengkap Higor Felipe Vidal tersebut.

4 dari 4 halaman

Nomor Favorit

Saat berlatih dengan Persebaya, Vidal mengenakan kaus bernomor punggung 10. Sebelumnya nomor itu menjadi milik Taisei Marukawa yang kini berlabuh ke PSIS Semarang.

Terkait nomor tersebut, Vidal mengatakan bahwa itu menjadi nomor favoritnya. Dia juga mengagumi Lionel Messi yang sama-sama mengenakan nomor punggung itu.

"Sejak kecil saya senang bermain sebagai nomor 10, dengan kaus ini tentunya. Jadi itu kenapa saya memilihnya," terangnya.

"Saya suka Messi karena dia pemain hebat. Pemain terbaik," pungkas pemain yang bisa berpesan sebagai winger tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR