Higor Vidal Belum Ikut Latihan Persebaya, Aji Santoso Hati-Hati, Dua Pemain Asing Segera Menyusul

Richard Andreas | 28 Mei 2022, 12:12
Pemain asing Persebaya Surabaya, Higor Vidal (c) Bola.net/Mustopa El Abdy
Pemain asing Persebaya Surabaya, Higor Vidal (c) Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Gelandang asing Persebaya Surabaya, Higor Vidal belum ikut latihan dengan tim. Pemain asal Brasil tersebut tiba di Kota Pahlawan, Jumat (27/05/2022) kemarin.


Penggawa Green Force menggelar latihan di Lapangan Thor, Sabtu (28/05/2022) pagi. Pelatih Persebaya, Aji Santoso memang memberi kesempatan kepada Higor Vidal untuk beristirahat.

"Dia saya beri kebebasan istirahat dulu karena perjalanannya dia sangat panjang 36 jam di pesawat," kata Aji Santoso usai latihan, Sabtu (28/05/2022).

"Dia sudah komunikasi sama saya tadi malam saya beri kebebasan," imbuh juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Higor Vidal didatangkan Persebaya untuk menggantikan posisi Bruno Moreira Soares. Posisinya adalah gelandang serang, tapi bisa bermain sebagai winger.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Perkenalan

Higor Vidal kemungkinan baru bergabung pada latihan awal pekan depan. Namun, sebelumnya dia akan menjalani tes medis terlebih dahulu.

"Senin sore boleh bergabung dengan tim meskipun hanya latihan individu di pinggir lapangan dan untuk perkenalan dengan pemain," lanjut Aji.

"Tetapi kalau dia mau sih butuh waktu istirahat saya izinkan," tegas mantan pelatih Arema FC dan Persela Lamongan tersebut.

2 dari 4 halaman

Hindari Cedera

Pelatih Persebaya Surabaya di BRI Liga 1, Aji Santoso. (c) Bola.com/Aditya Wani

Aji tidak mau memaksakan Higor Vidal menjalani latihan karena khawatir dengan kondisi. Dia tidak mau terjadi hal-hal yang membahayakan.

"Kenapa saya tidak mau nanti dia pertama kali latihan langsung cedera," lanjut Aji.

"Saya benar-benar kepingin kondisi dia fresh baru ikut latihan," tegas pelatih yang juga pernah menangani Timnas Indonesia tersebut.

3 dari 4 halaman

Tunggu Sho Yamamoto dan Jefferson Assis

Di sisi lain, tim Kota Pahlawan juga menantikan kedatangan dua pemain asing lainnya. Yakni Sho Yamamoto dari Jepang dan Jefferson Assis dari Brasil.

"Mudah-mudahan nanti malam Sho berangkat terus insyaallah kalau tidak ada kendala Brasil satu lagi juga berangkat besok," beber Aji.

"Mudah-mudahan aja nanti paling tidak tanggal-tanggal 2 atau tanggal 3 (Juni) semua pemain sudah komplet," harapnya.

4 dari 4 halaman

Peningkatan Kondisi Fisik

Sementara, untuk materi latihan di Lapangan Thor, Aji memberikan program latihan yang cukup berat. Karena dia ingin kondisi fisik pemain meningkat.

"Ini tadi intensitasnya sangat tinggi dan untuk peningkatan kondisi fisik anak-anak," Aji menjelaskan.

"Karena memang kondisi fisik anak-anak belum siap untuk main 90 persen, makanya dengan waktu yang tersisa ini bagaimana bisa maksimal," pungkasnya.

(Mustopa Elabdy/Bola.net)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR