BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hidup di Tengah Pandemi Corona, Ini Petuah Legenda Persipura, Boaz Solossa

24-04-2020 22:16 | Serafin Unus Pasi

Penyerang Persipura Jayapura, Boaz Solossa (c) Bola.com/Nick Hanoatubun Penyerang Persipura Jayapura, Boaz Solossa (c) Bola.com/Nick Hanoatubun

Bola.net - Boaz Solossa angkat bicara soal pandemi virus Corona yang belakangan ini merebak di seluruh penjuru dunia. Pemain legendaris Persipura Jayapura tersebut memberikan sejumlah nasihatnya soal virus yang membawa pagebluk ini.

Melalui akun instagram miliknya, Boaz mengajak agar publik bisa lebih bijak dalam menghadapi virus ini. Salah satunya, adalah dengan memusuhi virus yang menyerang saluran pernapasan ini, bukan penderitanya.

"Musuh kita virusnya, bukan penderitanya," kata Boaz.

"Virus ini lemah, de bisa hancur deng disinfektan dan handsanitizer. Covid-19 de tra pu sayap dan tra pu kaki, jadi de perlu wadah dan saat ini Torang (manusia) adalah wadahnya lewat droplet (Bersin,Batuk)," sambungnya.

Lebih lanjut, Boaz pun berharap agar masyarakat bisa lebih peduli terhadap orang-orang yang terpapar maupun masih diduga terpapar Corona. Menurutnya, masyarakat semestinya memberi semangat orang-orang ini agar bisa lekas pulih.

"Yang OTG, ODP, PDP butuh itu kas semangat drg," tutur Boaz.

"Terus, kalau ada yang meninggal karena Covid jang resah kalau mau dikuburkan karena dari RS akan melewati semua prosedur/protokol penanganan Covid-19 alias orang yang su mati tra akan sebarkan Virus ke kita kalau sudah dimakamkan sesuai protokolnya," imbuhnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Ajak Patuhi Imbauan Pemerintah

Lebih lanjut, Boaz pun menyinggung soal peranan tim medis yang menjadi garda terdepan penanggulangan pandemi ini. Pemain berusia 34 tahun ini berharap agar masyarakat selalu memberi sokongan pada para tenaga medis tersebur.

"Saya menghimbau kita berikan perhatian dan semangat utk orang-orang yang sedang berjuang melawan Covid," kata Boaz.

Boaz pun mengajak masyarakat agar membantu para tenaga medis ini melalui tindakan nyata. Salah satunya, menurut pemain kelahiran Jayapura ini, adalah dengan mematuhi imbauan pemerintah, termasuk imbauan #diRumahAja.

"Mari kita dengar-dengaran dan taat sama Pemerintah yang adalah wakil Tuhan di bumi ini dan juga ajaran pemuka agama kita masing-masing. Kita diam dirumah kita bantu tenaga Medis yang sedang berjuang di RS, dong juga punya keluarga seperti kita," tegasnya.

"Kita semua mampu melawan COVID-19 supaya kitong bisa berkumpul untuk ibadah,bebas kerja tanpa takut, kita yang main bola bisa kembali main bola untuk menghibur kalian yang cinta akan sepak bola," Boaz menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR