BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hendro Siswanto Tinggalkan Arema FC

16-02-2021 17:06 | Serafin Unus Pasi

Arema Fc (c) Bola.com/Iwan Setiawan Arema Fc (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC dipastikan kehilangan seorang pemain senior mereka jelang bergulirnya musim 2021. Pemain senior yang meninggalkan klub berlogo singa mengepal ini adalah Hendro Siswanto.

Hendro memutuskan untuk tak lagi berkostum Arema FC pada musim 2021. Gelandang berusia 30 tahun ini memilih untuk bergabung dengan klub lain pada musim kompetisi mendatang.

"Insyaallah, kabar bahwa saya meninggalkan Arema benar," ucap Hendro, pada Bola.net.

Hendro sendiri tak mau membeber alasan di balik keputusannya meninggalkan Arema FC. Namun, pemain asal Tuban ini memastikan bahwa penyebab kepindahannya ini bukan karena ada masalah di klub tersebut.

"Tidak ada pilihan lain. Ini murni karena keadaan, terutama kondisi pandemi ini," papar Hendro.

"Saya masih ingin di sini. Namun, keadaannya mengharuskan saya keluar," ia menambahkan.

Kepergian Hendro dari Arema terbilang mengejutkan. Pasalnya, penggawa Timnas Indonesia ini merupakan salah satu andalan lini tengah Arema. Bahkan, musim lalu, ia dipercaya sebagai kapten tim tersebut.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Gabung Borneo FC

Soal klub yang akan menjadi pelabuhan kariernya pada musim depan, Hendro tak tedeng aling-aling. Ia mengaku akan bergabung dengan Borneo FC. Ia dipinang klub berjuluk Pesut Etam ini dengan kontrak berdurasi dua musim.

Lebih lanjut, Hendro pun membeber alasannya memilih bergabung dengan klub yang bermarkas di Samarinda tersebut. Menurutnya, Pesut Etam lah yang menunjukkan keinginan terbesar untuk merekrutnya.

"Bisa dibilang saat ini Borneo yang paling menginginkan saya," papar Hendro.

"Bukan yang lain, termasuk Arema, tak menginginkan saya. Namun, Borneo yang saat ini paling menginginkan tenaga saya," ia menambahkan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR