BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hendro Siswanto Pergi, Ini Kata Asisten Pelatih Arema FC

16-02-2021 17:11 | Serafin Unus Pasi

Arema Fc (c) Bola.com/Iwan Setiawan Arema Fc (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Kuncoro angkat bicara soal hengkangnya kapten tim Arema FC, Hendro Siswanto. Asisten Pelatih Arema FC ini mengaku bahwa timnya tak boleh terlalu berpikir soal kehilangan sosok Hendro.

"Kalau dibilang ada pengaruhnya, tentu ada pengaruh," ucap Kuncoro, pada Bola.net.

"Namun, kita tak boleh terlalu berpikir soal dampak. Yang paling penting, kita menyiapkan diri untuk mengisi posisi yang ditinggal itu," sambungnya.

Menurut Kuncoro, Arema FC akan segera menyusun rencana mereka terkait sosok pengganti Hendro. Namun. mereka belum bisa memastikan apakah akan mencari pemain baru untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Hendro.

"Kalau memang mencari, kami akan mencari yang minimal sama atau bahkan lebih baik," tuturnya.

"Jika memang kemampuannya sama, untuk apa?" ia menambahkan.

Sebelumnya, Arema FC dipastikan kehilangan Hendro Siswanto jelang bergulirnya musim 2021. Gelandang pekerja ini memilih untuk meninggalkan klub berlogo singa mengepal tersebut.

Hendro bakal bergabung dengan Borneo FC. Pemain berusia 30 tahun tersebut dipinang Pesut Etam dengan kontrak berdurasi dua musim.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Buka Opsi Maksimalkan Skuad

Lebih lanjut, Kuncoro mengaku bahwa timnya belum tentu akan mencari tambahan pemain baru untuk mengisi lubang akibat kepergian Hendro Siswanto. Pelatih berusia 46 tahun ini menyebut bahwa bisa saja timnya memanfaatkan pemain yang ada saat ini untuk mengisi posisi yang lowong tersebut.

"Pemain yang kami miliki saat ini kualitasnya merata. Jadi, kalau ada yang pergi, insyaallah masih ada pelapisnya," kata Kuncoro.

"Kami akan lihat dan pertimbangkan dulu nanti apakah harus mencari atau memaksimalkan pemain yang ada saat ini," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR