BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Swab Test, Seorang Penggawa Persipura Jayapura Positif Covid-19

03-10-2020 12:55 | Serafin Unus Pasi

Pemain Persipura Jayapura jalani pemeriksaan (c) Bola.com/Dok Persipura Pemain Persipura Jayapura jalani pemeriksaan (c) Bola.com/Dok Persipura

Bola.net - Kabar kurang sedap menghampiri Persipura Jayapura yang saat ini masih menggelar pemusatan latihan di kawasan Kusuma Agrowisata Kota Batu. Salah seorang penggawa Mutiara Hitam -julukan Persipura Jayapura- dipastikan positif terinfeksi Covid-19.

Kepastian terjangkitnya salah seorang penggawa mereka ini diungkapkan Asisten Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Madubun. Menurutnya, kepastian tersebut diketahui dari hasil swab test yang dihelat beberapa waktu lalu.

"Dari hasil swab, diketahui bahwa dari Persipura, seorang pemain positif terinfeksi Covid-19," kata Ridwan Madubun, pada Bola.net.

Menurut Bento -sapaan karib Ridwan Madubun- sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditentukan, pemain ini menjalani isolasi mandiri. Penanganan terhadap pemain ini dipimpin langsung oleh dokter tim Persipura Jayapura, dr. Benny Suripatty.

"Yang kontak erat sudah kami periksa. Protokol ini sudah berjalan beberapa hari. Setelah ini akan kami swab lagi. Semoga hasilnya negatif dan ia bisa beraktivitas secara normal," tuturnya.

Sebelumnya, pada Senin (28/09) siang, para penggawa Persipura Jayapura menjalani swab test. Bukan hanya pemain dan pelatih, test ini juga diikuti oleh ofisial Mutiara Hitam.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tak Tunjukkan Gejala

Lebih lanjut, dr. Benny Suripatty menyebut bahwa pemain yang saat ini positif terjangkit virus tersebut tak menunjukkan gejala apa pun. Namun, sesuai dengan protokol kesehatan, ia tetap harus menjalani isolasi mandiri.

"Karena tidak ada keluhan apa pun, ia tidak memerlukan obat-obatan penunjang apa pun," kata Benny.

"Saat ini, kami hanya memberinya multivitamin saja," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR