Hasil Semifinal Futsal PON Papua 2021: Jawa Timur Kalah Telak dari Tuan Rumah

Asad Arifin | 1 Oktober 2021, 14:22
Maskot PON XX Papua 2021. (c) ist
Maskot PON XX Papua 2021. (c) ist

Bola.net - Langkah tim futsal Jawa Timur di PON Papua 2021 harus kandas di babak semifinal. Tim Jatim kalah dari tuan rumah Papua dengan skor yang cukup telak yakni 5-1.

Laga semifinal antara Jawa Timur melawan Papua digelar di di GOR Futsal SP 2, Kabupaten Mimika, Jumat (1/10/2021) siang WIB. Laga berjalan seru sejak menit awal. Kedua tim bermain terbuka dan punya banyak peluang.

Jatim unggul lebih dulu pada menit lewat gol Andhika Agraprana. Tapi, setelah itu, Singgih Romana Jati dan kawan-kawan lengah. Mereka kebobolan dua gol sebelum babak pertama usai.

Pieter M. Irreuw memborong dua gol untuk Papua dan membuat timnya menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, Jatim bermain lebih menyerang untuk mengejar ketinggalan. Tapi, Papua memberi perlawanan sengit dengan Ardiansyah Runtuboy menjadi tulang punggung permainan.

Muhammad Najib memperlebar keunggulan tim Papua menjadi 3-1. Tak lama berselang, Rivaldo C Rawar mencetak gol keempat tim Papua.

Tertinggal 4-1, Jatim bermain dengan power play. Keputusan pelatih Eko Maret Purbo untuk memakai power play harus dibayar mahal. Bukannya mencetak gol, mereka justru kebobolan gol kelima lewat aksi Rivaldo C Rawar.

Jatim tidak mampu mencetak gol hingga waktu usai. Papua menang dengan skor 5-1 dan berhak melaju ke final untuk meladeni pemenang duel tim Jawa barat (Jabar) vs Nusa Tenggara Barat (NTB).

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR