Hasil Piala Presiden 2022: Persita Patahkan Perlawanan Persis, Kompak Gagal ke 8 Besar

Dimas Ardi Prasetya | 27 Juni 2022, 23:00
Prediksi Piala Presiden 2022, Persis Solo vs Persita Tangerang 27 Juni 2022 (c) Bola
Prediksi Piala Presiden 2022, Persis Solo vs Persita Tangerang 27 Juni 2022 (c) Bola

Bola.net - Persita Tangerang mematahkan perlawanan Persis Solo di laga terakhir Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Senin (27/6/2022) malam.


Duel berlangsung dengan sengit dan cukup keras. Kedua tim saling adu serangan dan menghasilkan beberapa peluang.

Akan tetapi cuma satu gol saja yang tercipta. Gol tersebut dihasilkan oleh Elisa Basna.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Persis jadi tim yang tampil agresif sejak laga dimulai. Baru 10 menit, sudah tiga tembakan yang mereka arahkan ke pertahanan Persita dari Kanu Helmiawan, Gerard Artigas, dan Alexis Messidoro. Namun, semua tidak tepat sasaran.

Baru pada menit ke-14, Persita mampu memberikan ancaman balasan. Itu berkat Elisa Basna yang memberi umpan kepada Ramiro Fergonzi. Sayang, sepakannya masih bisa dihalau kiper Muhammad Riyandi.

Ancaman Persis kembali muncul memasuki menit ke-36. Kali ini giliran Samsul Arif yang beraksi dengan memanfaatkan umpan Kanu Helmiawan. Namun, tembakannya lemah sehingga mudah diamankan kiper Dhika Bayangkara.

Persita malah berhasil unggul di menit ke-45. Itu bermula dari umpan Ramiro Fergonzi yang bisa diterima Elisa Basna di kotak penalti lawan. Elisa memilih menggocek bola melewati pemain lawan hingga akhirnya merobek gawang Persis.

Keunggulan Persita itu langsung direspons oleh Persis di injury time. Samsul memberi bola kepada Gerard Artigas yang tepat berada di depan gawang lawan. Dari jarak dekat, sepakan Artigas masih bisa diblok oleh Dhika Bhayangkara.

Upaya yang dilakukan Persis untuk mencetak gol balasan belum membuah hasil di babak pertama. Skor sementara 1-0 untuk Persita Tangerang di waktu turun minum.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Persis tidak menunggu lama untuk mencetak gol balasan di babak kedua. Pada menit ke-48, peluang emas muncul setelah Aaron Evans mengirim lemparan ke dalam yang diarahkan ke kotak penalti. Bola ditanduk oleh Fabiano Beltrame tapi bisa dihalau oleh Dhika.

Laskar Samber Nyawa berkesempatan membuat skor imbang lagi di menit ke-51 karena mendapat tendangan penalti. Penyebabnya, Mario Jardel melakukan handball. Sayang, tembakan Samsul Arif sebagai eksekutor bisa diblok Dhika dengan kaki.

Kondisi ini tidak menyurutkan para pemain Persis untuk tampil agresif. Memasuki menit ke-58, Gerart Artigas mengirim bola kepada Chrystna Bhagascara di luar kotak penalti. Bola diteruskan jadi tembakan keras tapi masih melebar.

Peluang emas kembali muncul memasuki menit ke-65. Kali ini giliran Alfath Faathier yang hampir membuat timnya menyamakan kedudukan dengan memanfaatkan umpan Samsul. Lagi-lagi belum berbuah gol karena Dhika bisa mengamankannya.

Persita baru membukukan peluang pertama di babak kedua pada menit ke-76. Adalah Muhammad Toha yang mampu memanfaatkan umpan Paulo Sitanggang. Namun, bola tembakannya bisa diamankan Riyandi.

Kedua tim masih sama-sama berusaha menyerang di waktu yang tersisa. Namun, tak ada gol tambahan dan wasit meniup peluit panjang dengan skor akhir 1-0 untuk Persita.

Hasil ini tidak berpengaruh pada kiprah keduanya di Piala Presiden 2022 karena sama-sama gagal menembus babak 8 besar. Wakil Grup A sudah dihuni oleh PSIS Semarang dan PSS Sleman.

Kemenangan ini membuat Persita mengoleksi enam poin dan harus puas dengan peringkat ketiga. Sedangkan Persis yang berstatus sebagai tuan rumah mengakhiri Piala Presiden 2022 dengan status juru kunci Grup A karena hanya mengemas dua poin.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Persis (4-3-3): Muhammad Riyandi (kiper); Andri Ibo, Fabiano Beltrame, Aaron Evans, Kevin Gomes (belakang); Chrystna Bhagascara, Sutanto Tan, Kanu Helmiawan (tengah); Samsul Arif, Gerard Artigas, Alexis Messidoro (depan)

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Persita (4-3-3): Dhika Bayangkara (kiper); Muhammad Toha, Yohanes Kandaimu, Muhammad Rifqi, Mario Jardel (belakang); Abu Rizal Maulana, Bae Sin-yeong, Elisa Basna (tengah); Wildan Ramadhani, Ramiro Fergonzi, Ezequiel Vidal (depan)

Pelatih: Alfredo Vera

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan Grup A Piala Presiden 2022

Persis Solo Vs PSS Sleman (0-0)

PSIS Semarang Vs Persita Tangerang (6-1)

Persita Tangerang Vs PSS Sleman (0-2)

Dewa United Vs PSIS Semarang (2-2)

Persita Tangerang Vs Dewa United (2-1)

Persis Solo Vs PSIS Semarang (1-2)

Dewa United Vs Persis Solo (1-1)

PSIS Semarang Vs PSS Sleman (5-2)

PSS Sleman Vs Dewa United (1-0)

Persis Solo Vs Persita Tangerang (0-1)

Disadur dari: Bola.com/Penulis Aditya Wany/Editor Gregah Nurikhsani
Published: 27/06/2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR