Hasil Piala Presiden 2022: Persikabo Kalah Tipis dari Persik Kediri

Dimas Ardi Prasetya | 12 Juni 2022, 18:28
Piala Presiden 2022: Persikabo 1973 vs Persik Kediri (c) Bola.net
Piala Presiden 2022: Persikabo 1973 vs Persik Kediri (c) Bola.net

Bola.net - Persik Kediri berhasil meraih kemenangan tipis atas Persikabo 1973 di laga penyisihan Grup D Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (12/06/2022).

Pertandingan berlangsung dengan sengit. Persik dan Persikabo saling menyerang dan menciptakan beberapa peluang.

Tapi hanya ada satu gol saja yang tercipta. Gol ini dicetak oleh Joanderson.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Mulanya, Persikabo 1973 dan Persik Kediri bermain dengan tempo lambat. Mereka tampak saling meraba-raba kekuatan lawan.

Peluang kemudian muncul pada menit ke delapan. Namun upaya Joanderson masih belum membahayakan gawang Persikabo.

Peluang apik akhirnya muncul pada menit ke-18. Feri Pahabol melepas tendangan tepat sasaran tapi bola masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Persikabo.

10 menit berselang, Feri Pahabol kembali menebas ancaman ke gawang Persikabo. Ia berusaha memanfaatkan umpan dari Renan Silva. Tapi peluang tersebut masih bisa diamankan lagi oleh kiper Diki Indrayana.

Pada akhirnya tak ada gol tercipta di babak pertama. Persikabo 1973 0-0 Persik Kediri.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Laga babak kedua dibuka dengan gol cepat oleh Persik Kediri. Pada menit ke-48, Persik Kediri sukses menjebol gawang Persikabo.

Gol berawal dari Renan Silva yang menerobos sisi kiri pertahanan Persikabo. Ia masuk ke kotak penalti dan menendang bola tanpa bisa dihalau kiper. Bola yang mengarah ke tiang jauh kemudian dilanjutkan sambaran Joanderson. 0-1.

Menit ke-61, Gustavo lolos dari jebakan offside. Ia melewati kiper Persik. Sayang saat akan menendang bola, si kulit bundar lebih dahulu disapu bek lawan.

Laga kemudian berlangsung makin alot. Tapi meski Persikabo dan Persik sama-sama ngotot mencetak gol, keduanya sama-sama gagal menjebol gawang lawan sampai akhir pertandingan.

Laga pun berakhir 0-1. Hasil ini membuat Persik Kediri mengoleksi tiga angka di Grup D Piala Presiden 2022. Poin mereka sama dengan PSM Makassar yang sebelumnya mengalahkan Arema FC.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persikabo 1973: Mochammad Diky Indriyana; Gilang Ginarsa, Andy Setyo, Lucas Gama, Syahrul Mustofa; Munadi, Manahati lestusen; Gustavo Barbosa, Ryosuke Nagaswara, Muhammad Ali Koroy; Yandi Sofyan.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persik Kediri: Dikri Yusron; Agil Munawar, M Sabillah, Arthur Felix, Yusuf Meilana; Taufiq, Arthur Irawan, Renan Silva; Riyatno Abiyoso, Joanderson, Feri Pahabol.

Pelatih: Javier Roca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR