BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Piala Menpora 2021: Persik Kediri 2-1 Madura United

03-04-2021 17:17 | Asad Arifin

Persik Kediri vs Madura United di Piala Menpora 2021 (c) Ikhwan Yanuar Harun Persik Kediri vs Madura United di Piala Menpora 2021 (c) Ikhwan Yanuar Harun

Bola.net - Persik Kediri meraih kemenangan pertamanya di Piala Menpora 2021. Pada laga ketiganya di Grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (3/4/2021) petang WIB, Persik menang dengan skor 2-1 atas Madura United.

Madura United sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol Bruno Lopez. Namun, Persik mampu membalas lewat gol yang dicetak Andri Ibo dan Antoni Putro Nugroho.

Persik kini mendapat tiga poin dan membuka peluang lolos ke babak perempat final. Persik masih punya satu laga tersisa. Sementara, Madura United, yang sudah memainkan empat laga, kini mendapatkan empat poin.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Madura United melakukan beberapa rotasi pada duel ini. Samuel Cristianson, Kadek Raditya, dan Slamet Nurcahyo tampil sejak menit awal. Sementara, Muhammad Ridwan dipercaya tampil sebagai penjaga gawang utama.

Di kubu Persik, Joko Susilo juga mengubah starting XI. Aldo Claudio, M. Sabillah, dan Dian Agus tampil sejak menit awal.

Kedua tim membuka laga dengan tempo yang lambat. Persik lebih banyak menunggu. Septian Bagaskara sering sendirian dalam situasi serangan balik dan kesulitan mendapat peluang bagus.

Persik punya peluang pada menit ke-18 dari sepak sudut Danny Saputra. Bola mampu ditanduk Aldo Claudio, tetapi masih belum berujung gol.

Madura United mampu mencetak top jelang babak pertama usai. Bruno Lopez mengkonversi umpan Jaja untuk membobol gawang Dian Agus. Hanya saja, gol tersebut harus dianulir karena wasit menilai Bruno dalam posisi offside.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Madura United memainkan Bayu Gatra untuk menambah daya gedor. Hal yang sama dilakukan Persik dengan memainkan Antoni Putro Nugroho dan Harianto Panto.

Persik mendapat peluang emas pada menit ke-47. Sackie Doe melepas tendangan bebas akurat, tetapi masih mampu ditepis Ridwan.

Madura United mendapat penalti setelah Bruno dijatuhkan Sabillah. Pada menit ke-50, eksekusi penalti Beto Goncalves membawa Madura United unggul 1-0.

Game on! Persik menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Faris Aditama dilanggar Marckho Sandy di dalam kotak penalti. Persik mendapat penalti dan Andri Ibo menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor imbang 1-1.

Persik membalikkan kedudukan pada menit ke-79. Antoni Putro melakukan aksi gemilang dengan memenangkan duel lawan Jaimerson Xavier. Eks pemain Arema FC itu lantas melepas tendangan terukur dan gol. Persik unggul 2-1.

Madura United coba menyamakan kedudukan. Peluang didapat Asep Berlian lewat tendangan jarak jauh, tetapi belum menjadi gol. Laga pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persik.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

KOMENTAR