BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Piala Menpora 2021: Persija Jakarta 1-0 Barito Putera

10-04-2021 20:12 | Asad Arifin

Pemain Persija Jakarta, Marck Klok (tengah) merayakan gol ke gawang Bhayangkara Solo FC pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan Pemain Persija Jakarta, Marck Klok (tengah) merayakan gol ke gawang Bhayangkara Solo FC pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta memenangkan laga perempat final Piala Menpora 2021 lawan Barito Putera. Persija menang dengan skor 1-0 pada duel yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (10/4/2021) malam WIB.

Persija maupun Barito Putera tampil dengan apik dan saling serang. Namun, gol tunggal Marko Simic menjadi pembeda. Simic mencetak gol penentu kemenangan Persija.

Hasil ini membuat Persija lolos ke babak semifinal. Macan Kemayoran bakal berjumpa PSM Makassar, yang sebelumnya menang atas PSIS Semarang lewat babak adu penalti.

Simak laporan jalannya laga Persija vs Barito Putera di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Persija langsung memainkan Rohit Chand sejak menit awal. Menariknya, pemain asal Nepal itu dimainkan sebagai bek tengah. Rohit berduet dengan Tony Sucipto. Keduanya biasa bermain sebagai gelandang.

Sebuah peluang didapat Persija pada menit ke-15. Ramdani Lestaluhu menyambut umpan Osvaldo Haay. Akan tetapi, bola masih mampu dihalau Muhamad Firly dengan kepalanya.

Barito Putera membalas dua menit kemudian. Rizky Pora melakukan aksi individu gemilang. Pora mengakhiri aksinya dengan sepakan keras yang menyamping tipis di gawang Andritany.

Persija mendapat beberapa peluang pada akhir babak pertama. Marc Klok melepas dua umpan tendangan bebas yang berbahaya, tetapi tidak disambut dengan baik oleh rekannya. Tidak ada gol di babak pertama.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Sudirman memainkan Riko Simanjuntak pada awal babak kedua. Sebuah keputusan yang sangat jitu dari pelatih Persija. Riko memberi banyak ancaman untuk sisi kiri pertahanan Barito Putera.

Pada menit ke-53, Riko melepas umpan terukur kepada Osvaldo Haay. Hanya saja, sundulan Osvaldo terlalu lemah dan bisa ditangkap Mohammad Riyandi.

Riko kembali membuat teror pada menit ke-55 lewat akselerasinya. Tapi, sepakan Marko Simic masih bisa diblok Lutfi Kamal.

Kebuntuan Persija pecah pada menit ke-60. Riko menerima umpan matang dari Marco Motta. Riko lantas menyodorkan bola pada Simic yang dengan mudah mencetak gol. Persija unggul 1-0.

Barito mendapat peluang emas pada menit 90+2. Beny Okto menelepas tendangan keras dari jarak dekat. Namun, masih ada Andritany yang dengan gemilang menepis peluang itu. Persija pun menang dengan skor 1-0.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Tony Sucipto, Marco Motta, Rezaldi Hehanussa, Rohit Chand, Sandi Darma Sute, Marc Anthony Klok, Osvaldo Haay, Ramdani Lestaluhu, Alfriyanto Nico, Marco Simic

Pelatih: Sudirman

Barito Putera: Muhammad Riyandi, Cassio de Jesus, Muhammad Rifky Suryaman, Abrizal Umanailo, Alif Jaelani, Bayu Pradana, Luthfi Kamal, Muhammad Firi, Rizky Rizaldi Pora, Bagas Kaffa, Bissa Donald

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

KOMENTAR