BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Tira Persikabo vs Persita Tangerang: Skor 3-1

15-03-2020 20:40 | Dimas Ardi Prasetya

Tira Persikabo vs Persita Tangerang (c) Bola.net Tira Persikabo vs Persita Tangerang (c) Bola.net

Bola.net - Tira Persikabo berhasil melumat Persita Tangerang dengan skor 3-1 di laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (15/3/2020).

Gol Tira Persikabo disumbangkan oleh Alex Goncalves, Ciro Henrique, dan Silvio Escobar. Sementara itu gol tunggal Persita Tangerang dicatatkan oleh Raphael Maitimo.

Jalannya Pertandingan

Sejatinya Persita mengawali pertandingan dengan baik. Skuad asuhan Widodo Cahyono Putro lebih menguasai jalannya pertandingan.

Namun menit ke-6, Pendekar Cisadane justru kebobolan cepat lewat serangan balik yang dikonversikan menjadi gol oleh Alex Goncalves.

Babak pertama pun ditutup dengan kemenangan Tira Persikabo dengan skor 1-0. Gaya main menyerang Persita kembali terlihat pada babak kedua.

Namun lagi-lagi, Hamka Hamzah dan kawan-kawan kebobolan berkat aksi Ciro Henrique menit ke-55. Mencari gol penyama kedudukan, Widodo pun memasukkan Maitimo untuk menggantikan Ade Jantra menit ke-57.

Maitimo membayar lunas kesempatan yang diberikan dengan mencetak gol pada laga debutnya bersama Persita. Berawal dari assist Ievgen Budnik, Maitimo menghujam keras gawang Tira Persikabo yang dijaga oleh Syahrul Trisna pada menit ke-81.

Sayang asa Persita untuk sekadar menyamakan kedudukan sirna dengan cepat pada menit ke-82. Berawal dari umpan lambung Alex dari sisi kiri pertahanan Persita, Silvio Escobar mencetak gol perdana untuk tim musim ini.

Skor ini bertahan sampai laga babak kedua berakhir. Tira Persikabo pun berhasil menang dengan skor 3-1 atas Persita Tangerang.

Alhasil Tira Persikabo meraih kemenangan perdana. Sebaliknya, Persita justru merasakan kekalahan pertama di Shopee Liga 1 2020.

1 dari 1 halaman

Susunan Pemain

Tira Persikabo (4-4-2): Syahrul Trisna (Kiper); Artyom Filiposyan, Ikhwan Ciptady, Abduh Lestaluhu, Rifad Marasabessy (Belakang); Arthur Barrios Bonai, Ciro Henrique Alves, Petteri Pennanen, Roni Sugeng Ariyanto (Tengah); Alex Gonvalces, Hendra Adi Bayauw (Depan).

Pelatih: Ihar Kryushenko

Persita Tangerang (4-3-3): Annas Fitranto (Kiper); Hamka Hamzah, Tamirlan Kozubaev, Edo Ferbriansyah, Mohammad Toha (Belakang); Ade Jantra, Eldar Hasanovic, Mateo Bustos (Tengah); Ievgen Budnik, Riky Kayame, Samsul Arief (Depan).

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Disadur dari: Bola.com/Penulis Hendry Wibowo
Published: 15 Maret 2020

KOMENTAR