BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan PSM Makassar vs Arema FC: Skor 6-2

16-10-2019 20:20 | Dimas Ardi Prasetya

PSM Makassar vs Arema FC (c) Bola.net PSM Makassar vs Arema FC (c) Bola.net

Bola.net - PSM Makassar menggilas Arema FC 6-2 di laga tunda pekan kelima Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (16/10/2019).

Pertandingan yang disiarkan Indosiar ini berlangsung dengan tempo sedang. kedua tim bermain terbuka dan saling serang. Banyak peluang yang tercipta, khususnya dari PSM.

Gol-gol PSM dicetak oleh Ferdinand Sinaga (brace), Rizky Pellu, Marc Klok, Ezra walian, dan Wiljan Pluim. Sementara itu gol balasan Arema dicetak oleh Dedik Setiawan dan Ricky Kayame.

Babak Pertama

PSM langsung berusaha menekan pertahanan Arema begitu laga dimulai. Mereka termotivasi untuk bisa membayar lunas kekalahan di Malang sebelumnya.

Namun Arema juga mampu memberikan perlawanan alot. Mereka menunggu dengan tenang dan kemudian langsung berusaha menyerang dengan sabar ketika mendapat bola.

PSM akhirnya bisa mencetak gol lebih dahulu pada menit kelima. Klok pertama mengancam gawang Arema dengan umpan silangnya, yang sempat membentur mistar gawang. Bola yang jatuh ke tiang jauh kemudian disambar oleh tendangan pelan Ferdinan. Namun hal itu cukup untuk membuat si kulit bundar masuk melalui kedua kaki Hendro Siswanto. Gol. 1-0.

Arema sempat mendapat peluang apik di dalam kotak penalti. Ia masuk dari second line dan menyambut umpan matang Comvalius. Namun sayang bola tendangan kaki kirinya masih melambung tinggi.

PSM kemudian bisa unggul lagi pada menit ke-25. Dari sepak pojok sebelah kanan, Rizky Pellu berhasil menanduk bola di tengah kotak penalti tanpa satu pun kawalan pemain Arema. 2-0.

Namun berselang semenit kemudian, Arema langsung bisa membalas. Dedik meloloskan diri dari jebakan offside lawan. Ia kemudian menuntaskan umpan terobosan Arthur dari tengah dengan tendangan kaki kanannya. 2-1.

Pertandingan menjadi lebih alot setelah gol ini. Namun pada akhirnya PSM bisa mencetak gol lagi pada menit ke-38. Gol ini tercipta melalui eksekusi penalti Marc Klok, setelah Takafumi dianggap melakukan handball di kotak terlarang.

Gol ini pun jadi yang terakhir di babak pertama. PSM Makassar 1-3 Arema FC.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

PSM Langsung mendapat peluang pada menit ke-47. Klok memberikan umpan terobosan ke dalam kotak penalti pada Walian. Namun bola tendangannya masih bisa diblok bek Arema dan menghasilkan sepak pojok saja.

PSM kemudian kembali mengacam. Kali ini melalui tendangan melengkung Rizky. Namun bola cuma membentur mistar gawang saja. Bola masih bisa dikuasai pemain Juku Eja. Bola kemudian dikirim ke tengah kotak penalti dari sayap kanan, namun sontekan Ferdinand tak berbuah gol karena bola melayang terlalu tinggi dari gawang.

Arema mencoba membalas. Namun justru mereka yang kembali tersakiti. Via serangan balik, Pluim memberikan umpan terobosan kepada Ferdinand yang larinya tak terkejar duo bek Arema. Dengan mudah ia bisa menaklukkan Kartike Ajie. 4-1.

Pada menit ke-62, PSM nyaris mencetak gol lagi. Alfin dengan mudah membuat bola direbut oleh Walian. Namun untuk tendangan keras pemain naturalisasi itu masih melambung meski berada dekat dengan gawang dan tak terkawal sekalipun.

Walian akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-68 setelah dengan mudah mengecoh Alfin di sayap kiri. Ia mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan melengkung dari luar kotak penalti. 5-1.

PSM tak puas meski unggul besar atas Arema. Mereka mencetak gol lagi pada menit ke-72 melalui tendangan keras Pluim dari luar kotak penalti, usai mendapat umpan pendek dari Rizky.

Arema akhirnya bisa mencetak gol lagi pada menit ke-80. Ia memanfaatkan umpan dari sayap kanan. 6-2.

Delapan menit berselang, Arema nyaris mencetak gol lagi. Ia menusuk masuk kotak penalti dari area kiri. Namun bola tendangannya cuma membentur mistar gawang saja.

Pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta meski wasit memberikan tambahan waktu dua menit. PSM Makassar menggilas Arema FC 6-2.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

PSM Makassar: 20-Rivky Mokodompit; 15-Hasyim Kipuw, 32-Beny Wahyudi, 26-Taufik Hidayat, 2-Aaron Evans; 19-Rizky Pellu, 80-Willem Jan Pluim, 10-Marc Klok, 24-Rizky Eka Pratama, 30-Ezra Walian; 6-Ferdinand Sinaga.

Pelatih: Darije Kalezic.

Arema FC: 96-Kartika Ajie; 87-Johan Ahmat Farizi, 44-Arthur Cunha da Rocha, 6-Ikhfanul Alam, 32-Alfin Tuasalamony; 12-Hendro Siswanto, 10-Makan Konate, 16-Ridwan Tawainela, 77-Tafakumi Akahoshi; 27-Dedik Setiawan; 99-Sylvano Comvalius.

Pelatih: Milomir Seslija.

Pesebak Bola Wanita Dilindungi Lawan saat Hijabnya Terbuka di Lapangan

KOMENTAR