BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Piala Menpora: Borneo FC vs PSM Makassar 2-2

31-03-2021 17:15 | Serafin Unus Pasi

Pemain PSM Makassar, Zulham Zamrun (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borneo FC Samarinda pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021).  (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan Pemain PSM Makassar, Zulham Zamrun (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borneo FC Samarinda pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - PSM Makassar memastikan diri jadi tim ketiga yang lolos ke perempat final Piala Menpora 2021. Setelah mereka menahan imbang Borneo FC Samarinda dengan skor 2-2 di pertandingan ketiga Grup B, Rabu (31/3/2021).

Zulham Zamrun dan Saldy Amiruddin membuka keunggulan Juku Eja, sebelum Guy Junior mencetak gol dari titik putih. Di babak kedua Rifal Lastori sukses menyamakan kedudukan berkat sepakannya.

Laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang itu berlangsung dengan tempo tinggi. Kedua tim saling melakukan jual beli serangan sejak awal laga.

Borneo FC yang sudah dipastikan tersingkir bermain tanpa beban di laga ini. Sehingga mereka kerap membuat PSM kerepotan.

Namun Juku Eja sukses membuka keunggulan saat laga masih berlangsung 20 menit. Menerima umpan pendek di kotak penalti, Saldy melepaskan tembakan kaki kiri yang gagal dibendung kiper Borneo FC. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan PSM.

Unggul satu gol membuat PSM semakin bersemangat menyerang. Empat menit pasca gol Saldy, Zulham Zamrun turut mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan bebasnya dari sisi kiri kotak penalti masuk ke gawang Borneo FC.

Namun di menit 31, Borneo FC mendapatkan hadiah penalti dari wasit, setelah Erwin Gutawa melakukan handsball di kotak terlarang. Guy Junior yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik sehingga skor menjadi 2-1 masih untuk keunggulan PSM.

Gol Guy Junior itu membuat jalannya pertandingan semakin memanas. Namun hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-1 masih bertahan untuk keunggulan PSM.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, tempo pertandingan tidak menurun. Kedua tim sama-sama menurunkan skema menyerang sehingga jalannya pertandingan menjadi sengit.

Setelah melakukan beberapa percobaan, Borneo FC sukses menyamakan kedudukan di menit 64. Berawal dari niatan bek PSM yang ingin menghalau umpan silang, bola malah jatuh ke kaki Rifal Lastori dan langsung disambut dengan tendangan voli yang menghujam gawang Hilman Syah.

Gol Rifal Lastori itu membuat Borneo FC semakin semangat untuk menyerang. Sehingga PSM dipaksa mengandalkan serangan balik untuk mengancam gawang Borneo FC.

Namun hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-2 tetap bertahan.

Berkat hasil imbang ini, PSM memastikan diri jadi tim ketiga yang lolos ke perempat final Piala Menpora 2021 menemani Barito Putera dan PSIS Semarang. Sementara Borneo FC harus pulang dengan status juru kunci grup B dengan raihan satu poin dari tiga pertandingan.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Borneo FC: Angga; Fajar, Javlon, M Andika, Irsan; Komang, Hendro, M Ilham; Sultan, Terens, G Junior

PSM Makassar: Hilman Syah; Zulfikli Syukur, Erwin Gutawa, Hasyim Kipuw, Rachman; Arfan, Rasyid, Sutanto; Saldy, Zulham Zamrun, Yakob

KOMENTAR