BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Piala Menpora 2021: Persita Tangerang vs Bali United 1-1

02-04-2021 17:12 | Aga Deta

Pemain Bali United, Rizky Pellu (kiri) duel udara dengan pemain Persita Tangerang, Aditya Gigis pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Jumat, (2/4/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Pemain Bali United, Rizky Pellu (kiri) duel udara dengan pemain Persita Tangerang, Aditya Gigis pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Jumat, (2/4/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persita Tangerang bermain imbang 1-1 lawan Bali United pada laga pamungkas Grup D Piala Menpora 2021, Jumat (2/4/2021) sore WIB.

Bali United mampu unggul lebih dulu melalui Ilija Spasojevic. Namun, Persita Tangerang berhasil menyamakan kedudukan berkat aksi Taufiq.

Pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo ini berjalan dengan tempo tinggi. Karena kedua tim sama-sama memainkan sepakbola menyerang sejak awal laga.

Bali United berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-14. Ilija Spasojevic merobek gawang Persita Tangerang dengan sundulan memanfaatkan umpan tendangan bebas Kadek Agung.

Tertinggal satu gol, Persita Tangerang mencoba membalas. Mereka mendominasi penguasaan bola dan memiliki beberapa peluang namun penyelesaian akhir mereka kurang bagus.

Tak ada tambahan gol tercipta hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan saat jeda.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Tertinggal 1-0 di babak pertama, Persita Tangerang tetap tampil menekan di babak kedua. Mereka langsung tancap gas dan mencoba mengancam gawang Bali United.

Usaha Persita Tangerang untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-54. Lewat skema serangan balik, Taufiq berhasil menjebol gawang Bali United setelah mendapat umpan silang Irsyad Maulana.

Gol Taufiq itu membuat Persita Tangerang semakin bersemangat untuk menyerang. Sementara Bali United bermain lebih sabar dan mengandalkan serangan balik untuk mengancam gawang Persita Tangerang.

Pada akhirnya sampai waktu tambahan berakhir, skor tidak berubah. Persita Tangerang cuma bisa bermain imbang 1-1 lawan Bali United.

Berkat hasil imbang ini, Bali United memastikan diri lolos ke perempat final Piala Menpora 2021 dengan mengumpulkan lima poin. Sementara Persita Tangerang harus pulang dengan status juru kunci grup D dengan torehan satu poin dari tiga pertandingan.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Persita Tangerang: Try Hamdani, M Toha, Syaeful, Herwin, Kevin, Gigis, Taufiq, M Kanu, Aldi, Irsyad, Nur Hardianto.

Bali United: Wawan, Gavin Kwan, Pacheco, Leonard, Orah, Hariono, Kadek Agung, Pellu, Rahmat, Lilipaly, Spasojevic.

KOMENTAR