BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Piala Menpora 2021: Persikabo 1973 vs PSIS Semarang 1-3

25-03-2021 17:17 | Serafin Unus Pasi

Pemain PSIS Semarang, Fandi Eko Utomo (kiri), merayakan gol kedua yang dicetaknya ke gawang Persikabo 1973 dalam pertandingan Babak Penyisihan Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo. Kamis (25/3/2021). (c) Bola.net/Arief Bagus Pemain PSIS Semarang, Fandi Eko Utomo (kiri), merayakan gol kedua yang dicetaknya ke gawang Persikabo 1973 dalam pertandingan Babak Penyisihan Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo. Kamis (25/3/2021). (c) Bola.net/Arief Bagus

Bola.net - PSIS Semarang sukses memetik kemenangan perdana mereka di Piala Menpora 2021. Berhadapan dengan Persikabo 1973, Laskar Mahesa Jenar itu sukses menang dengan skor 1-3.

Gol kemenangan PSIS dicetak oleh Farrel Araya, Fandi Eko Utomo dan Pratama Arhan, sementara Persikabo berhasil memperkecil ketertinggalan berkat tembakan bebas Firza Andika.

Bermain di Stadion Manahan Solo, jalannya laga sudah sangat sengit sejak awal. Karena kedua tim sama-sama keluar menyerang untuk mencetak gol.

Meski Persikabo 1973 lebih menekan, namun PSIS Semarang menjadi tim yang membuka keunggulan lebih dahulu. Mendapatkan umpan terobosan, Farrel Araya berhasil memperdaya bek Persikabo sebelum melepaskan tembakan mendatar yang gagal diantisipasi oleh Syahrul. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PSIS.

Unggul satu gol tidak membuat PSIS mengendorkan serangan. Di menit 26, Fandi Eko Utomo sukses memperlebar kedudukan setelah tembakan keras mendatarnya gagal dijangkau oleh Syahrul. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan PSIS.

Tertinggal dua gol, Persikabo mencoba untuk meningkatkan tempo serangan mereka. Namun hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 2-0 masih bertahan untuk keunggulan PSIS Semarang.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, keadaan pertandingan tidak banyak berubah. Jual beli serangan terus berlanjut, di mana Tira Persikabo tampil lebih ngotot di untuk mengejar ketertinggalan.

Sejumlah peluang emas tercipta di 15 menit pertama babak kedua. Namun lagi-lagi penyelesaian akhir kedua tim kurang maksimal sehingga tidak menghasilkan gol.

Namun di menit 82 petaka menghampiri Persikabo setelah bek mereka menjatuhkan penyerang PSIS di kotak penalti. Pratama Arhan yang menjadi eksekutor sukses menuntaskan tugasnya dengan baik sehingga skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan PSIS Semarang.

Meski tertinggal 3-0, Persikabo tidak patah arang. Usaha mereka berbuah manis di menit 90.

Firza Andika mengeksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau Jandia Eka Putra. Skor 3-1 tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Berkat kemenangan ini PSIS semarang sudah mengoleksi empat poin dan menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup A, sementara Persikabo harus mendekam sementara di dasar klasemen grup A.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Persikabo 1973: Syahrul; Rifad, Andy Setyo, Julyano, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Roni Sugeng, Izmy; Nugiandani, Wawan, Dimas

PSIS Semarang: Jandia; Fredyan, Wahyu, Dewangga, Arhan; Eka Febri, Fandi Eko, Pasamba, Farrel; Hari Nur, Komarudin

KOMENTAR