BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Piala Menpora 2021: Persija Jakarta vs Bhayangkara Solo FC 2-1

31-03-2021 20:19 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Bhayangkara Solo FC, Adam Alis (kiri) duel udara dengan striker Persija Jakarta, Marko Simic, pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Pemain Bhayangkara Solo FC, Adam Alis (kiri) duel udara dengan striker Persija Jakarta, Marko Simic, pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta berhasil menang 2-1 atas Bhayangkara Solo FC di matchday ketiga Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021).

Pertandingan ini sangat krusial bagi kedua tim. Hasil akhirnya menentukan hidup dan mati keduanya di Piala Menpora 2021 ini.

Pertandingan pun berlangsung sengit. Bahkan sampai wasit sampai mengeluarkan satu kartu merah untuk Otavio Dutra.

Gol Persija Jakarta dicetak oleh Osvaldo Haay dan Marc Klok. Sementara gol Bhayangkara FC dihasilkan oleh Ezechiel Ndouasel.

Babak Pertama

Di babak pertama, kedua tim menampilkan permainan cepat. Duel pun berlangsung sengit karena kedua tim sama-sama mencari kemenangan.

Peluang sempat didapat Ramdani, Pada menit ke-20, ia melepas tendangan keras di kotak penalti. Namun sayang bola masih melambung di atas mistar gawang Bhayangkara.

Pada menit ke-29, gol akhirnya tercipta. Gawang Persija kebobolan melalui gol tandukan Ezechiel. Ia menyarangkan bola ke pojok kiri atas gawang Andritany, memanfaatkan umpan Ichsan. 0-1.

Persija kemudian berusaha menambah daya gedornya dengan memasukkan Riko Simanjuntak dan menarik keluar Heri Susanto.

Jelang laga babak pertama berakhir, Riko melepas umpan silang yang bisa disambut tandukan Osvaldo Haay di tiang jauh. Namun bola itu masih bisa diamankan kiper Bhayangkara, Indra Adi.

Pertandingan babak pertama pun berakhir. Persija Jakarta tertinggal 0-1 dari Bhayangkara Solo FC.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Persija Jakarta ngotot untuk bisa menyamakan kedudukan. Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil 10 menit setelah kickoff.

Bermula dari tendangan bebas Riko dari sisi kiri kotak penalti Bhayangkara, bola meluncur ke tengah kotak penalti dan disambut oleh tandukan telak Osvaldo. Bola mengarah kencang ke kiri gawang Bhayangkara. 1-1.

Persija terus bekerja keras untuk bisa mencetak gol keduanya. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil melalui tendangan keras Marc Klok dari luar kotak penalti pada menit ke-78. Bola sepakannya dari jarak sekitar 22 meter sempat membentur tiang sebelah kanan sebelum memantul masuk. 2-1.

Setelah itu pertandingan berlangsung makin keras. Wasit mengeluarkan beberapa kartu kuning.

Bahkan pada akhirnya ada kartu merah juga yang dikeluarkan oleh wasit untuk Otavio Dutra pada menit 90+5. Meski bermain dengan 10 pemain saja, Persija Jakarta bisa mempertahankan keunggulannya dari Bhayangkara Solo FC dan menang 2-1.

Kemenangan ini pun membuat Persija Jakarta lolos ke babak berikutnya. Sementara itu Bhayangkara FC tersingkir dari Piala Menpora 2021.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Otavio Dutra, Yann Motta, Tony Sucipto, Novri Setiawan, Marc Klok, Rizki Ramdani Lestaluhu, Alfriyanto Nico, Heri Susanto, Osvaldo Haay, Marko Simic.

Pelatih: Sudirman

Bhayangkara Solo FC: Indra Adi, Hansamu Yama, Jajang Mulyana, Alsan Sanda, Sani Rizki, TM Ichsan, Evan Dimas, Adam Alis, Renan Silva, Andik Vermansah, Ezechiel Ndouasel.

Pelatih: Paul Munster

KOMENTAR