BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Piala Menpora 2021: Persib Bandung vs PSS Sleman 2-1

16-04-2021 22:29 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Persib Bandung, Victor Igbonefo (tengah) menyundul bola yang menghasilkan gol ke gawang PS Sleman dalam pertandingan semifinal leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021). (c) Bola.com/Ikhwan Yanuar Pemain Persib Bandung, Victor Igbonefo (tengah) menyundul bola yang menghasilkan gol ke gawang PS Sleman dalam pertandingan semifinal leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021). (c) Bola.com/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Persib Bandung menang tipis 2-1 atas PSS Sleman di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/04/2021) malam WIB.

Pertandingan berlangsung dengan seru. Laga berlangsung dengan tempo cukup tinggi dan kedua tim saling adu serangan.

Gol PS Sleman dicetak oleh Saddam Gaffar. Sementara gol Persib Bandung dicetak Victor Igbonefo dan Frets Butuan.

Babak Pertama

Sejak menit pertama, kedua tim berusaha untuk saling adu serangan. Namun permainan keduanya tampak belum terlalu hidup hingga serangan-serangan mereka kerap terputus di tengah jalan.

Pada menit ke-19, serangan Persib terputus di lini tengah. Momen ini dimanfaatkan oleh PS Sleman untuk membangun serangan cepat dari sayap kiri. Dan dengan umpan crossing yang apik dari Samsul Arifin, Saddam Gaffar sukses menyundul bola masuk ke gawang Maung Bandung. 0-1.

Namun Persib kemudian bisa membayar lunas ketertinggalannya pada menit ke-23. Victor Igbonefo sukses menyundul bola hasil sepak pojok Febri Hariyadi dari sisi kiri pertahanan PS Sleman. 1-1.

Pada menit ke-27, terjadi kemelut di kotak penalti Persib. Kim Kurniawan kemudian bisa melepas tendangan dari sudut sempit dari sisi kanan gawang Maung Bandung. Namun bola masih bisa ditepis oleh Made Wirawan.

Setelah itu duel keduanya berlangsung alot lagi. Keduanya bermain lebih hati-hati.

Peluang akhirnya baru tercipta lagi pada menit ke-46. Nico nyaris mencetak gol bagi PS Sleman. Ia menyundul bola hasil umpan diagonal Saddam Gafar. Sayang bola cuma melipir tipis dari tiang sebelah kiri Persib.

Pada menit ke-50 peluang kembali didapat oleh PS Sleman melalui Irfan Jaya. Ia sempat mengecoh Idrus beberapa kali sebelum akhirnya melepas tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Sayang bola yang mengarah ke gawang sebelah kiri masih bisa diamankan Made Wirawan.

Pada akhirnya laga pun berakhir tanpa ada tambahan gol tercipta. Persib Bandung 1-1 PSS Sleman.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Persib Bandung dan PS Sleman kembali saling adu serangan. Duel pun kembali berlangsung dengan sengit.

Persib sendiri mecoba untuk bermain lebih agresif. Mereka melakukan pressing tinggi sejak di lini serang. Namun mereka masih cukup kesulitan untuk mengancam pertahanan PS Sleman hingga 20 menit laga berjalan.

Peluang apik akhirnya tercipta pada menit ke-82. Dari free kick di sebelah kiri, terjadi kemelut di kotak penalti Persib. Bola liar kemudian disambar tendangan keras Kim Kurniawan. Namun Kuipers masih bisa menghadang bola dan cuma melahirkan sepak pojok saja.

PS Sleman terus menguasai bola. Namun mereka justru kebobolan pada menit ke-90. Setelah sepak pojok mereka gagal, Persib melancarkan serangan balik yang cepat. Serangan awalnya masih bisa ditangkal Ega Rizky, namun bola rebound jatuh ke kaki Frets Butuan dan ia bisa melesakkan bola ke gawang yang sudah tidak bertuan. 2-1.

PS Sleman kemudian berusaha untuk membalas gol tersebut dengan waktu yang tersisa sedikit saja. Sayangnya mereka tak bisa melakukan itu. Persib Bandung pun akhirnya menang dengan skor 2-1.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Dedi Kusnandar, Farshad Noor, Febri hariyadi, Esteban Vizcarra, Frets Butuan, Ferdinand Sinaga.

Pelatih: Robert Rene Alberts

PSS Sleman: Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Fabiano Beltrame, Mario Maslac, Samsul A, Kim Jeffrey Kurniawan, Aaron Evans, Nico Velez, Irfan Jaya, Arsyad, Saddam Gaffar.

Pelatih: Dejan Antonic

KOMENTAR