BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Piala Menpora 2021: Persela Lamongan vs Persik Kediri 2-2

07-04-2021 17:15 | Serafin Unus Pasi

Pemain Persela Lamongan, Melvyn Lorenzen (dua kanan) menyudul bola ke gawang Persik Kediri yang membuahkan gol dalam pertandingan Babak Penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Rabu (7/4/2021).  (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Pemain Persela Lamongan, Melvyn Lorenzen (dua kanan) menyudul bola ke gawang Persik Kediri yang membuahkan gol dalam pertandingan Babak Penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Rabu (7/4/2021). (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Pertandingan pamungkas Grup C Piala Menpora 2021 antara Persela Lamongan melawan Persik Kediri berakhir tanpa pemenang. Setelah kedua tim asal Jawa Timur itu mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Persik Kediri unggul lebih dahulu di laga ini berkat gol Yusuf Fuad Burhani, namun Persela Lamongan berhasil membalikkan kedudukan berkat brace Melvyn Lorenzen sebelum Andri Ibo menyamakan kedudukan melalui titik putih.

Pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat itu berlangsung dengan intensitas tinggi. Karena kedua tim sama-sama butuh kemenangan agar lolos ke perempat final Piala Menpora 2021.

Di menit 13, Persik Kediri berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu. Menerima umpan terobosan, Yusuf Fuad berhasil mengecoh dua bek Persela sebelum melepaskan tembakan mendatar yang agagal dihalau Dwi Kuswanto. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persik Kediri.

Namun beberapa menit berselang, Persik mendapatkan petaka. OK John menerima kartu kuning keduanya setelah menjatuhkan Akbar di dalam kotak penalti, sehingga Persik harus bermain dengan 10 pemain.

Persela yang mendapatkan hadiah penalti karena insiden itu berhasil menyamakan kedudukan berkat eksekusi sempurna dari Melvyn Lorenzen. Skor kembali imbang 1-1.

Lima menit berselang, Persela berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Melvyn Lorenzen mencatatkan namanya di papan skor setelah tandukannya masuk ke gawang Yusron. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Persela Lamongan.

Di sisa babak pertama ini, Persela mulai memanfaatkan keunggulan jumlah pemain mereka atas Persik Kediri. Namun Macan Putih tidak menyerah begitu saja dan melakukan sejumlah serangan balik. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Simak jalannya pertandingan babak kedua di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua ini, jalannya pertandingan tidak terlalu berubah dari babak pertama. Persela Lamongan tampil lebih dominan, memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

Persela memiliki sejumlah peluang emas di babak kedua ini. Salah satunya adalah tembakan dari pemain pengganti Persela Mussa Kosepa yang mengenai yang mengenai tiang gawang.

Asik menyerang, Persela dihukum penalti setelah Syahroni menjatuhkan Ibrahim Sanjaya di kotak terlarang. Andri Ibo yang menjadi eksekutor penalti sukses memperdaya Dwi Kuswanto sehingga skor kembali imbang 2-2.

Di akhir babak kedua, Persela Lamongan harus bermain dengan 10 pemain juga setelah Nasir juga mendapatkan kartu kuning kedua. Namun hingga waktu berakhir, kedudukan 2-2 tetap bertahan.

Berkat tambahan satu poin ini, baik Persela dan Persik sama-sama mengoleksi empat poin dari empat pertandingan. Kans mereka untuk lolos ke perempat final semakin menipis, karena PSS Sleman hanya butuh hasil imbang melawan Persebaya untuk lolos ke babak berikutnya.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Persela Lamongan: Dwi; Akbar, Zaenuri, Demerson, Birrul; Bustomi, Syahroni; Nasir, Riyatno, Malik; Melvyn

Persik Kediri: Yusron; Sanjaya, Andri Ibo, Sabillah, OK John; Dany, Yusuf, Ady Eko; Ahmad Agung, Bayu Otto, Bagaskara

KOMENTAR