BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Piala Menpora 2021: Persela Lamongan vs Madura United 1-1

01-04-2021 20:30 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Madura United, Bruno Da Silva Lopes menendang bola ke gawang Persela Lamongan yang membuahkan gol dalam pertandingan Babak Penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Kamis (1/4/2021). (c) Bola.com/Ikhwan Yanuar Pemain Madura United, Bruno Da Silva Lopes menendang bola ke gawang Persela Lamongan yang membuahkan gol dalam pertandingan Babak Penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Kamis (1/4/2021). (c) Bola.com/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Persela Lamongan bermain imbang 1-1 lawan Madura United di matchday ketiga Piala Menpora 2021 Grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kamis (01/04/2021) malam WIB.

Pertandingan antara kedua tim asal Jawa Timur ini berlangsung dengan sengit. Madura United memang lebih dominan namun Persela Lamongan mampu memberikan perlawanan hingga duel berlangsung alot.

Gol Madura United diciptakan oleh pemain asingnya, Bruno Lopes. Sementara itu gol Persela Lamongan dicetak oleh Akbar.

Babak Pertama

Kedua tim langsung saling serang sejak babak pertama dimulai. Namun keduanya tak langsung setel kencang.

Adu serang ini akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-23. Adalah Bruno Lopes yang menjebol gawang Persela Lamongan. Ia melepas tendangan melintir dengan kaki kirinya dari ujung kotak penalti. Bola mengarah ke sudut kanan gawang Persela. 0-1.

Akan tetapi keunggulan Madura United tak berumur panjang. Dalam tempo tiga menit, Persela sukses menyamakan kedudukan melalui Akbar.

Gol ini bermulai dari umpan diagonal dari sayap kiri Persela ke tiang jauh. Bola gagal diantisipasi oleh Ridho dan jatuh ke kaki Akbar. Tanpa kesulitan, ia pun menceploskan bola ke gawang yang sudah tak bertuan. 1-1.

Tempo pertandingan makin meningkat usai skor menjadi imbang. Namun setelah itu tak ada lagi gol yang tercipta. Persela Lamongan 1-1 Madura United.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Persela Lamongan dan Madura United masih saling adu serang. Peluang apik pertama didapat oleh Persela. Namun tendangan Melvyn masih bisa dihentikan Ridho.

Madura United kemudian nyaris mencetak gol lagi. Kali ini melalui aksi Rendika Rama. Namun peluang itu masih bisa digagalkan kiper Dwi.

Usai jeda alias cooling break, Bruno coba kembali mengancam dengan tendangan kerasnya. Akan tetapi bola sepakannya masih melebar dari gawang.

Madura United sempat mencoba menyegarkan lini serangnya dengan memasukkan darah muda dalam diri Ronaldo Kwateh. Sayangnya usaha itu tak menemui hasil sesuai harapan.

Pada akhirnya sampai waktu tambahan berakhir, tak ada lagi gol tercipta. Persela Lamongan cuma bisa bermain imbang 1-1 lawan Madura United.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Persela Lamongan: Dwi K, Eky Taufik, Demerson, Zaenuri, Birrul, Ahmad Bustomi, Syahroni, Akbar, Abiyoso, Malik R, Melvyn.

Pelatih: Didik Ludiyanto

Madura United: M Ridho, Alfin, Jaimerson, Fachruddin, Rendika Rama, Asep Berlian, Jacob, Lopes, Jaja, Bayu Gatra, Beto.

Pelatih: Rahmad Darmawan

KOMENTAR