BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Piala Menpora 2021: Borneo FC Samarinda vs Persija Jakarta 0-4

27-03-2021 20:20 | Ari Prayoga

Bek Persija Jakarta, Marco Motta membobol gawang Borneo FC Samarinda dalam partai penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (27/3/2021) (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Bek Persija Jakarta, Marco Motta membobol gawang Borneo FC Samarinda dalam partai penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (27/3/2021) (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Persija Jakarta sukses menghajar Borneo FC Samarinda dengan skor telak 4-0 dalam partai kedua penyisihan Grup Piala Menpora 2021 yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27/3/2021).

Empat gol kemenangan Persija Jakarta masing-masing diciptakan oleh Marco Motta di akhir babak pertama serta Osvaldo Haay, Yann Motta, dan Marko Simic di babak kedua.

Berkat hasil ini, Persija naik ke peringkat tiga klasemen Grup B dengan koleksi tiga poin, sedangkan Borneo FC terbenam di dasar klasemen dengan poin 0 dan dipastikan tersingkir dari Piala Menpora 2021.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Borneo FC dan Persija bermain cukup seimbang di awal babak pertama. Namun, masih belum ada peluang berbahaya yang bisa dihasilkan kedua tim.

Simic yang menjadi andalan Persija di lini depan dibuat cukup kerepotan untuk membongkar pertahanan Borneo yang tampil cukup disiplin.

Kebuntuan akhirnya pecah di akhir babak pertama. Sepak pojok Marc Klok sukses disundul Marco Motta untuk membobol gawang Gianluca Pandeynuwu.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Hanya lima menit usai kembali dari kamar ganti, Persija sukses menggandakan keunggulan lewat aksi Osvaldo Haay yang leluasa menguasai bola usai Ahmad Surahman gagal mengantisipasi bola dengan baik.

Gol ini membuat Borneo FC semakin terpuruk. Persija pun sukses memperbesar keunggulan pada menit ke-66 lewat sundulan Yann Motta, lagi-lagi memanfaatkan sepak pojok Marc Klok.

Setelah serangkaian peluang gagal, Simic akhirnya turut mencatatkan namanya di papan skor lewat gol yang ia cetak pada menit ke-87. Skor 4-0 untuk kemenangan Persija pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu; Ahmad Surahman, Javlon Guseynov, Wildansyah, Leo Guntara; Arya Putra, M Amarullah, Sultan Samma; Komang Teguh, Guy Junior, Terens Puhiri.
Pelatih: Mario Gomez.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Novri Setiawan, Otavio Dutra, Yann Motta, Marco Motta; Tony Sucipto, Marc Klok, Ramdani Lestaluhu; Osvaldo Haay, Marko Simic, Nico Saputra.
Pelatih: Sudirman.

KOMENTAR