BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Piala Menpora 2021: Arema FC vs PSIS Semarang 2-3

30-03-2021 20:19 | Dimas Ardi Prasetya

Duel Arema FC vs PSIS Semarang di matchday 3 Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/03/2021) malam WIB. (c) Bola.com/Hendri Yan Duel Arema FC vs PSIS Semarang di matchday 3 Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/03/2021) malam WIB. (c) Bola.com/Hendri Yan

Bola.net - Arema FC dipaksa takluk dengan skor 2-3 oleh PSIS Semarang di laga ketiga Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/03/2021) malam WIB.

Arema FC berusaha untuk meraih kemenangan di laga ini. Sebab mereka ingin menjaga kans untuk meloloskan diri ke babak berikutnya.

Gol Arema tercipta melalui bunuh diri Fredyan Wahyu Sugiantoro dan Dedik Setiawan. Gol PSIS Semarang dihasilkan oleh Komarudin, Pratama Arhan, dan Riyan Ardiansyah.

Babak Pertama

Arema FC langsung berusaha menggebrak pertahanan PSIS Semarang. Mereka ingin secepatnya mencetak gol. Usaha Arema membuahkan hasil pada menit ke sembilan, justru melalui serangan balik. Dendi memberikan umpan pada Dedik, yang kemudian mengecoh dua pemain PSIS. Dan dari sudut sempit ia melepas tendangan ke gawang. Bola mengenai kaki Fredyan Wahyu Sugiantoro dan berbelok arah masuk ke gawang. 1-0.

Setelah kebobolan, PSIS berhasil menekan pertahanan Arema. Sejumlah peluang berhasil diciptakan tim kota Lunpia tersebut. Akan tetapi lini serang mereka gagal memanfaatkan peluang yang didapatnya.

Pada menit ke-40, Ikhwan membuat blunder saat bolanya direbut pemain lawan. Untungnya peluang itu ak bisa dimanfaatkan Hari Nur Yulianto karena bola yang diumpankan kepadanya masih bisa diamankan Utam lebih dahulu.

Arema sendiri lebih sering berusaha melancarkan serangan balik. Namun usaha mereka lebih sering kandas begitu masuk lini pertahanan.

Pada menit ke-44, Arema sempat mendapat peluang melalui tendangan melintir Feby Eka dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Namun sayang bola melipir lebar di sisi kanan gawang PSIS.

PSIS akhirnya sukses menyamakan skor pada menit 45+6. Berawal dari tendangan bebas dari sisi kanan kotak penalti, Utam tak bisa menghalau bola dengan sempurna di tiang jauh. Bola disundul pemain PSIS dan jatuh di kaki Komarudin.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Arema berusaha gas pol lagi. Namun justru mereka yang nyaris kebobolan pada menit ke-48. Komarudin lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan Utam dan kemudian terjatuh di kotak penalti. PSIS meminta penalti namun wasit tak menganggap ada pelanggaran terjadi. Dari tayangan ulang terlihat bahwa sapuan Utam tak mengenai kaki Komarudin.

Pada menit ke-61, PSIS akhirnya bisa mencuri gol lebih dahulu. Tendangan bebas brilian Pratama Arhan dari sisi kiri kotak penalti berhasil meluncur ke pojok kanan atas gawang Arema. 2-1.

Pada menit ke-65, Arema mendapatkan hadiah penalti usai Yudo dilanggar dua bek PSIS di kotak terlarang. Pada menit ke-66, Dedik Setiawan sukses mengeksekusi hadiah penalti bagi timnya. 2-2.

Pada menit ke-74, Arema mendapat peluang emas melalui pemain yang baru masuk Ridwan Tawainella. Ia lolos dari jebakan offside usai mendapat umpan dari Dedik. Sayang bola cocorannya gagal menemui sasaran dan melenceng ke sisi kanan gawang Jandia.

Pada menit ke-82 Arema mendapat peluang emas. Bola crossing rendah Dedik di kotak penalti berbelok arah ke gawang lagi usai mengenai bek PSIS. Namun untung bola masih mengarah tepat ke arah Jandia sebelum akhirnya dihalau keluar lapangan.

PSIS akhirnya bisa kembali unggul pada menit ke-90. Serangan balik mereka dari sayap kiri diakhiri oleh sontekan Riyan di tiang jauh. 2-3.

Arema berusaha menggempur pertahanan PSIS sampai akhir laga. Namun mereka tak bisa mencetak gol tambahan.

Arema pun dipaksa bertekuk lutut oleh PSIS Semarang dengan skor 2-3. Dengan ini mereka tersingkir dari Piala Menpora 2021 sementara PSIS menjadi pemuncak klasemen.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Arema FC: Utam Rusdiana; Bagas Adi Nugroho, Didik Ariyanto, Ikhwan Ciptadi, Rizki Dwi; Hanif Sjahbandi, Bruno Smith, Dave Mustaine; Feby Eka Putra, Dendi Santoso, Dedik Setiawan.

Pelatih: Kuncoro

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra: Wahyu Prasetya, Alfeandra Dewangga Santosa, Fredyan Wahyu Sugiantoro, Safrudin Tahar; Eka Febri, Finky Pasamba, Fandi Eko; Komarodin, Pratama Arhan Alief, Hari Nur Yulianto.

Pelatih: Dragan Djukanovic

KOMENTAR